Wakil Walikota Manado Sidak SKPD dan Pasar Tradisional

Wakil Walikota Manado saat melakukan sidak. 
MANADO - Wakil Walikota Manado, DR (C) Harley AB Mangindaan, SE, MSM, Senin (08/7/2013) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa SKPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Manado Menggunakan kendaraan beroda dua, kedatangan Wakil Walikota sontak membuat kaget para staf Dinas Pendapatan Kota Manado di kantor pelayaan masyarakat.

"Kedatangan saya untuk memastikan apakah pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik atau tidak,” ujar Wawali yang turut memantau apel pagi dilingkungan Dispenda tersebut.

Dalam kesempatan itu Wawali, menegaskan, bagi siapa saja yang tidak berada di tempat pada waktu jam kerja agar diberi teguran.
“Pegawai yang tidak hadir harus diberikan teguran. Ini semangat Pemerintah Kota di tahun 2013 dengan ‘program brenti jo melanggar aturan’. Sebab masyarakat sudah sangat kritis menilai pelayanan yang kita lakukan,” tegas Wawali.

Usai sidak di Dispenda Manado, Wawali melanjutkan kunjungan ke Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado. Setelah selesai melakukan sidak di sejumlah SKPD, Wawali melakukan sidak harga dan kebutuhan pokok di Pasar Bersehati. Kunjungan  ini dimaksudkan untuk memantau perkembangan harga dan memastikan ketersediaan bahan pangan pokok  terkait dengan keputusan Pemerintah melakukan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada 21 Juni 2013 lalu.

“Hal ini merupakan komitmen Pemerintah untuk secara intensif memantau perkembangan harga dan pasokan bahan kebutuhan pokok di pasar sehubungan dengan dua momentum penting, yaitu penyesuaian harga BBM serta menjelang bulan puasa dan lebaran 2013 yang semakin dekat,” ujar Wawali.

Berdasarkan hasil pemantauan, harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Bersehati yang mengalami kenaikan dibandingkan 21 Juni 2013 (sebelum penyesuaian harga BBM) adalah cabe rawit merah yang cenderung mengalami kenaikan.

Sementara itu, khusus untuk harga daging kambing masih stabil  kurang lebih Rp. 750.000 s/d 1 juta rupiah per ekor. Sedangkan harga daging ayam mengalami kenaikan sekitar 4 ribu rupiah.

Harga beberapa bahan pangan pokok lainnya di Pasar Bersehati seperti gula pasir, tepung terigu, cabe merah keriting, cabe merah biasa, bawang putih dan bawang merah,relatif stabil. Sedangkan untuk beras, minyak goreng curah, dan telur ayam  harganya meningkat antara 5% sampai dengan10%,“Harga bahan pangan pokok di Pasar Bersehati diharapkan tidak akan mengalami kenaikan lagi hingga menjelang lebaran,” urai Wawali.

Menurut Wawali, Pemerintah menyadari akan adanya kenaikan harga  beberapa bahan kebutuhan pokok sebagai dampak dari penyesuaian harga BBM, ditambah lagi dengan adanya kenaikan permintaan masyarakat  menjelang Bulan Puasa dan Lebaran 2013. Namun demikian, pemerintah akan terus mengupayakan agar kenaikan tersebut dapat diminimalisir dengan memastikan ketersediaan pasokan bahan pangan pokok di pasar.

Untuk itu, pemerintah akan terus-menerus bekerja sama dengan para pelaku usaha memenuhi ketersediaan bahan pangan pokok  masyarakat.

Hadir mendampingi Wawali dalam Sidak Pasar tersebut, Bapak Eko dari Bank Indonesia, Kadis Pertanian Kota Manado, Ir. Philips Sondakh, Kadis Perindag Kota Manado, Drs. Fanny Sirang serta tim dari PD. Pasar Manado.

Reporter: Terwin
Editor: Ferlyando

COMMENTS

Name

advetorial,70,artikel,2,balap,17,basket,4,berita utama,4,berita-utama,1120,bitung,309,bolaang-mongondow,84,bolaang-mongondow-selatan,15,bolaang-mongondow-timur,49,bolaang-mongondow-utara,29,budaya,3,bulutangkis,35,ekonomi-bisnis,284,entertainment,198,gallery,46,gaya-hidup,44,Headline,9,hukum-kriminal,402,internasional,150,kesehatan,36,kotamobagu,60,manado,911,merciful-bisnis,3,minahasa,115,Minahasa selatan,9,minahasa-selatan,130,minahasa-tenggara,29,minahasa-utara,55,Minsel,26,nasional,622,olahraga,344,Opini,1,pariwisata,67,pemerintahan-politik,1217,pendidikan,82,religius,106,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,109,talaud,18,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,23,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Wakil Walikota Manado Sidak SKPD dan Pasar Tradisional
Wakil Walikota Manado Sidak SKPD dan Pasar Tradisional
http://4.bp.blogspot.com/-PNJ7Waz5UhA/Udq24j6O3mI/AAAAAAAAGDA/Zz-sDqo9aIY/s400/wakil-walikota-manado-lakukan-sidak-mendadak.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-PNJ7Waz5UhA/Udq24j6O3mI/AAAAAAAAGDA/Zz-sDqo9aIY/s72-c/wakil-walikota-manado-lakukan-sidak-mendadak.jpg
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2013/07/wakil-walikota-manado-sidak-skpd-dan.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2013/07/wakil-walikota-manado-sidak-skpd-dan.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy