August 06, 2013

Kembali ke Lintasan Rossi, Lorenzo, dan Stoner

Pebalap Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo, meninggalkan garasi dengan Yamaha M1. 
MOTEGI - Yamaha Factory Racing, Honda Racing Corporation, dan Suzuki kembali berada di lintasan, Selasa (6/8/2013) dan Rabu ini, dengan sesi uji coba di Motegi dan Brno.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi akan menggeber Yamaha M1, sementara Randy de Puniet kembali jadi rider untuk Suzuki. Casey Stoner yang pensiun dari MotoGP akhir musim lalu kembali turun bersama Honda.

Brno akan jadi tuan rumah seri ke-11 musim ini, GP Ceko, 23-25 Agustus mendatang. Lorenzo turun di sirkuit ini, sekaligus untuk melihat kondisi terakhir bahunya setelah mendapat cedera collarbone (tulang selangka) kiri.

Sementara Rossi berharap bisa menemukan paduan tepat dengan motornya demi mendapatkan podium lagi pada balapan-balapan di depan.

Sementara itu, jauh dari Brno, tepatnya di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Yamaha juga melakukan uji coba, yang diwakili Katsuyuki Nakasuga dan Wataru Yoshikawa.

Di sini juga ada Stoner yang akan menggeber Honda. Juara dunia 2007 dan 2011 ini kembali membalap bersama motor MotoGP Honda sejak terakhir melakukannya pada seri penutup musim 2012 di Valencia.

Untuk Suzuki, De Puniet akan didampingi Nobuatsu Aoki. Suzuki akan kembali membalap di MotoGP pada musim 2015.

"Kami masih dalam tahap menguji dan mengembangkan motor," kata Davide Brivio, manajer tim Suzuki. "Kami akan melanjutkan bekerja dengan data yang sudah kami dapat saat uji coba sebelumnya di Motegi (Mei), Barcelona, dan Aragon.

"Pengembangan tidak berhenti dan pekan ini kami akan mencoba beberapa set-up dan melanjutkan pekerjaan berkaitan dengan elektronik, sasis, dan paket mesin demi mendapatkan performa yang lebih baik."

Editor: Nando
Sumber: motogp

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: