November 13, 2013

Juddie Moniaga: Di Sulut, Tempat Ibadah Butuh Perhatian Pemerintah

Juddie Moniaga saat mendengarkan aspirasi dari pengurus masjid minsel. 
Manado - Pengurus masjid di Kabupaten Minahasa Selatan datangi gedung DPRD Sulut untuk menyampaikan aspirasi terkait pembangunan sarana dan prasarana masjid. Adalah masjid Agung Al'Muminun amurang yang sudah puluhan tahun namun bantuan yang diberikan sangat kecil padahal masjid agung sangat membutuhkan sarana dan prasarana yang diperkirakan membutuhkan anggaran sebesar Rp. 500.000.000.

"Ini membutuhkan perhatian serius dari pemeritah provinsi," kata ketua BTM dan ketua dewan minsel, Abdul Azis Nata.

Ia juga mengatakan jika masjid agung sudah yang dua kali mengikuti lomba masjid teladan pada tahun 2011 dan mendapat urutan 2 se-Sulut dan pada tahun 2013 mendapat urutan 3 ini sangat membutuhkan bantuan.

Sementara itu, Ketua Badan Ta'mir Masjid Al'hikmah Desa Matani, Imran Mamahe mengatakan, masjid Al'Hikmah juga selama ini belum mendapatkan perhatian dari pemerintah padahal masjid tersebut kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

"Masjid tersebut membutuhkan dana sebesar Rp. 150.000.000 untuk pembuatan sekretariat dan perlengkapan masjid di Desa Matani," ungkap Imran. Sembari menambahkan jika Desa Matani termasuk Desa kategori miskin.

Anggota DPRD Sulut, Juddie Moniaga saat menerima aspirasi tersebut mengatakan, apa yang disampaikan masyarakat dan pengurus masjid akan diajukan ke pemprov dan natinya akan dikawal.

"Ini merupakan aspirasi yang harus diperjuangkan. Bukan saja hanya Masjid melainkan rumah ibadah lain juga apabila memerlukan bantuan untuk pembangunan boleh mengajukan permohonan dan kami siap membantu," janji Caleg Partai Gerindra Dapil Minsel-Mitra.(jm)

BAGIKAN KE:

0 komentar: