November 06, 2013

Libas Swedia, Nigeria Lolos Ke Final Piala Dunia U-17

Pemain Timnas Nigeria U-17, Kelechi Iheanacho. 
Olahraga - Nigeria akhirnya memastikan diri lolos ke final Piala Dunia U-17 2013 usai memukul Swedia dengan skor telak 3-0, Selasa 5 November 2013, di partai semifinal.

Pada laga di Al-Rashid Stadium, Dubai UEA, Nigeria menunjukan penampilan luar biasa pada paruh pertama. "Elang Super" akhirnya mencetak gol pemecah kebuntuan di menit 21.

Umpan cerdik Kelechi Iheanacho mampu diselesaikan oleh Taiwo Awoniyi dengan tenang. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Swedia tampil lebih menekan. Agresifnya permainan anak-anak asal Skandinavia itu membuat Nigeria kesulitan mengembangkan permainan seperti di babak pertama.

Beberapa peluang dibuat oleh Swedia. Tapi Dele Alampasu yang menjaga gawang Nigeria mampu tampil cemerlang menghalau peluang lawan. Nigeria malah sukses menggandakan keunggulan lewat serangan balik cepat.

Kali ini Awoniyi mengirimkan umpan pada Samuel Okon. Berdiri bebas di tengah kotak penalti, Okon tanpa kesulitan menceploskan bola. Satu menit berselang, giliran Chidera Ezeh yang membobol gawang Swedia. Skor 3-0 bertahan sampai bubaran.

Dengan hasil ini, Nigeria akan menghadapi Meksiko pada laga final tanggl 8 November 2013 mendatang di Abu Dhabi. Sedangkan, Swedia akan menjalani laga perebutan tempat ketiga melawan Argentina.

Nigeria pernah bertemu Meksiko pada laga pembuka Grup F. Kala itu, Nigeria menang telak 6-1 pada laga di Sheikh Khalifa International Stadium. Dimana Iheanacho mencetak empat gol.

Wakil Afrika itu juga menunjukan performa luar biasa selama turnamen. Dengan mencetak total 23 gol dan hanya kebobolan 5 kali dalam enam pertandingan di UEA. (Red)

BAGIKAN KE:

0 komentar: