December 15, 2013

Pemkab Diminta Bangun Sarana Penampungan Pengungsi Bencana

SIAU– Sitaro yang dikategorikan Daerah Rawan Bencana, setidaknya perlu adanya sarana tampat penampungan sementara bagi pengungsi, apalagi daerah ini sering terjadi amukan gunung teraktif di daratan Kepulauan Siau Karangetang, Untuk itu Pemkab Sitaro diminta mengansipasi pembangunan berupa Mess pengungsi. Hal ini diminta sejumlah  tokoh masyarakat Erlan Jaya Salindeho.

“Sitaro kan daerah rawan bencana, Kedepan sudah harus dipikirkan untuk membangun tempat pengungsian terkait bencana termasuk juga antisipasi letusan dari Gunung Karangetang Siau dan Gunung Ruang Tagulandang,” tukas Une Jaya sapaan akrab Salindeho.

Lanjutnya. Hal ini sebaiknya sudah dipikirkan sejak dini, agar supaya nanti apabila terjadi hal-hal yang tak diinginkan langkah antisipasi telah diambil,” kuncinya.

Sementara itu, terkait rencana ini, sejumlah warga yang tinggal dibawa kaki gunung ‘kebanggaan’ warga Siau ini menyambut positif terkait rencana pembangunan mes pengungsi.

“Langkah pemkab yang merencanakan akan memba-ngun mes pengungsi tersebut merupakan suatu hal positif, dan diharapkan ini bisa te-realisasi dengan baik. Karena memang pembangunan mes itu harus menjadi perhatian dari pemkab Sitaro,” ujar seorang warga desa Bubali yang enggan dikorankan namanya.

Sayangnya kepala Bappeda Deny Kondoj ketika dikonfirmasikan sedang tidak berada dikantornya.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: