January 14, 2014

Wawali Minta Warga Antisipasi Sebelum Terjadi Bencana

Wakil Walikota Manado, Harley (Ai) Mangindaan.
Manado - Menghadapi Cuaca yang sangat buruk terjadi di sebagian besar kota Manado merupakan kondisi yang sangat ditakuti masyarakat Manado. Hujan lebat yang disertai angin kencang sangat mengganggu aktifitas. Bukan hanya itu saja, akibat dari cuaca buruk ini menyebabkan pemadaman listrik disejumlah wilayah, diantaranya di Kecamatan Paal dua dan Tikala menjadi Wilayah yang sering dilakukan pemadaman dari pihak PLN.

Mengingat Cuaca yang buruk sering terjadi di Kota Manado, Wakil Walikota Manado, Harley (Ai) Mangindaan menghimbau agar masyarakat harus berhati – hati, apalagi cuaca Hujan dan angin kencang merupakan ancaman bagi masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai, untuk itu perlu berjaga – jaga.

“Dengan adanya cuaca buruk yang terjadi di Kota Manado, Saya berharap masyarakat untuk terus berjaga-jaga, Terkait hal ini, warga harus siaga mengantisipasi datangnya bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Warga masyarakat khususnya yang berdomisili di pinggiran sungai dan daerah perbukitan harus hati-hati. Sebaiknya berpindah ke lokasi yang aman, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” himbau Ai nama sapaan Wakil Walikota Manado, Selasa (14/1/2014).

Ditambahkannya, pihak terkait dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kepala lingkungan, lurah hingga camat diminta melakukan pengawasan di seluruh wilayah rawan bencana.
“Perlu ada perhatian dari pihak terkait dalam menanggapi kondisi ini. Pengawasan sangat penting, agar sebelum terjadinya bencana banjir dan tanah longsor misalnya, sudah dapat diantisipasi lebih dulu,” tandasnya. (Red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: