June 01, 2014

Akibat Narkoba, Setiap Hari 50 Nyawa Melayang



Jakarta - Direktur Diseminasi Informasi, Deputi Bidang Pencegahan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Gun Gun Siswadi, mengatakan, sebanyak 50 nyawa melayang setiap harinya akibat penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

"Setiap hari 50 orang meninggal karena narkoba, termasuk yang meninggal karena terkena AIDS/HIV, Hepatitis karena menggunakan narkoba melalui jarum suntik secara bergantian," jelas Gun Gun saat diskusi bersama warga Komplek Karang Pola di Aula Masjid Dyaul Iman Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (30/5/2014).

Dia menambahkan, jumlah tersebut sangatlah memprihatinkan, terlebih lagi jika salah satunya yang menjadi korban adalah anggota keluarga ataupun sahabat
yang sudah dikenal. Oleh karena itu, BNN meminta setiap masyarakat Indonesia tanpa terkecuali harus ikut berperan memberantas narkoba.

"Masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk berperan serta membantu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika. Akan selalu ada yang bisa kita lakukan sebagai masyarakat untuk berperan serta dan ikut berpartisipasi aktif maupun pasif dalam hal pencegahan penyalahgunaan narkoba," tegasnya.

Gun Gun mengatakan, hal kecil yang dapat dilakukan masyarakat untuk berpartisipasi memberantas narkoba yakni dengan mengajak atau mendorong warga yang
terindikasi menggunakan narkoba untuk melaporkan diri kepada Institusi Peneriman Wajib Lapor (IPWL) untuk
memperoleh perawatan, rehabilitasi.

"Bergabunglah bersama kami untuk menyelamatkan anak- anak kita dari penyalahgunaan narkoba. Dan jadikan mereka generasi yang kuat dan sehat dalam menangkal segala pengaruh penyalahgunaan narkotika dan merealisasikan Tahun 2014 sebagai tahun Penyelamatan Pengguna Narkoba," jelas dia.

Sumber : Okezone

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: