June 15, 2014

Cawapres JK Lantik Ribuan Relawan di Sulut


Manado - Kedatangan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Jusuf Kalla di Sulawesi Utara Jumat, (13/6) pekan lalu, terkait kampanye terbuka dan pelantikan relawan Jokowi-JK disambut hangat dan antusias oleh ribuan pendukung fanatik pasangan Jokowi-JK tersebut. Acara pelantikan ini sendiri di gelar di Convention Hall, Manado Convention Center (MCC) Manado.

Sebelumnya, diawali orasi politik Jokowi-JK oleh Sinyo Harry Sarundajang (SHS) sekaligus ketua tim sukses Sulut.

Pujian pun dilontarkan SHS atas kepiawaian Jusuf Kalla yang dikirim menyelesaikan konflik dengan gagasan Malino. JK adalah seorang tokoh pendamai bangsa Indonesia, jelasnya.

Lanjut Gubernur, dirinya pada saat menjabat sebagai Gubernur di Maluku dan Maluku Utara selalu mendapat arahan dan petunjuk dari JK yang juga bapa pemersatu bangsa.

“Saya memilih Jokowi dan JK karena beberpa visi dan misi yang mereka paparkan baik itu menyangkut politik, ekonomi dan pembangunan. Begitu pun saat debat waktu lalu,” kata Sarundajang.

Sarundajang pun memberikan dukungan terhadap seluruh partai pendukung antara lain; Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hanura, Partai PKB, PKPI dan Nasdem serta sejumlah tim relawan yang bergabung dan tim dari Golkar yang ikut bergabung. “Saya bersyukur, karena menandakan Jokowi-JK akan menjadi presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia,” kata salah gubernur terbaik di Indonesia beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Capres Jusuf Kalla dalam orasi politiknya menekankan pada kepemimpinan yang bersih, jujur dan berintegritas. Pria berdarah Bugis ini juga melontarkan apresiasi terhadap sikap Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri yang memilih dirinya berpasangan dengan Joko Widodo.

“Kita mempunyai cita-cita yang sama untuk memajukan Indonesia. Bangsa maju harus dipimpin pemimpin yang jujur, bersih, berintegritas dan mendengar aspirasi rakyat. Apresiasi saya kepada ibu Megawati yang memberi kesempatan kepada saya mendampingi Joko Widodo. Dengan harapan rakyat Sulut mendukung kami memimpin Indonesia nanti,” jelasnya.

Selain itu kata Kalla "Tidak ada satupun diantara kita tidak ingin bangsa kita hebat, tidak ada satupun diantara kita yang tidak ingin negeri kita mampu berdiri sendiri. Jadi tanpa pemimpin yang jujur dan merakyat maka tidak mungkin kita akan mencapai itu," tandasnya yang  langsung mendapat applaus dan sorakan dari para relawan.

Kampanye spektakuler ini pun dihadiri oleh pengurus 4 partai mitra koalisi PDIP diantaranya, artai NasDem, PKB, Hanura dan PKPI. Tokoh-tokoh partai yang hadir, Puan Maharani, Hamka, Rusdi Kirana, Olly Dondokambey, OC Kaligis, Gretty Tielman, Petrus Poluan (Hok Naga) sahabat JK Victor Mailangkay, Jost Pati, Reiner Ointoe dan beberapa tokoh partai lainnya. Begitu pun sejumlah Kepala Daerah yang juga kader partai selain Gubernur Sarundajang adalah yang ikut dilantik yakni, Jantce Sajow, Herson Mayulu, James Sumendap dan Ronald Kandoli.

Sedangkan relawan Jokowi-JK yang dilantik diantaranya, ProJo (Pro Jokowi), Sahabat JK, JoMan (Jokowi Mania) Benny Rhamdani, Tim Damai Sejahtera Arthur Kotambunan, Tim Almisbat Jootce Koapaha, Relawan Jokowi Revly Pesakh. serta sejumlah relawan lainnya. (Jer)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: