July 09, 2014

Jerman Permalukan Brasil 7-1


Brasil - Tuan rumah Brasil kalah telak di turnamen bergengsi world cup 2014 usai dicukur tim Panzer Jerman 7-1 di Estadio Mineirao, Rabu (09/7/2014) pukul 03.00 WITA pada laga semifinal.

Dengan kemenangan ini memuluskan langkah mereka ke final Piala Dunia dan masih menunggi duel Argentina dan Belanda. Pada babak Jerman tampil beringas, terbukti Jerman langsung unggul lima gol tanpa balas.

Petaka bagi Brasil yang bermain tanpa bomber andalan mereka Neymar, pada menit ke-11, Jerman unggul terlebih dahulu melalui gol Thomas Mueller. Gol bermula dari sepak pojok Toni Kroos ke depan gawang Julio Cesar. Tanpa kawalan sama sekali dari para pemain Brasil, gelandang serang Jerman Thomas Mueller dengan mudah melepaskan tendangan voli yang bersarang di gawang Selecao.

Berkat gol ini, Muller sementara mengoleksi 5 gol, dan terpaut satu gol dari striker Kolumbia James Rodriques yang sudah menggemas 6 gol. Muller masih beepeluang menjadi top scorer di piala dunia asalkan di babak final mampu melesakkan gol.

Tak lama berselang atau tepatnya pada menit ke-23, Jerman menggandakan skor lewat Miroslav Klose. Klose berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tembakannya sendiri untuk kemudian menceploskan bola ke gawang
Brasil.

Gol kedua itu meruntuhkan mental Brasil. Semenit kemudian, Toni Kroos menambah gol untuk Jerman lewat tendangan keras kaki kiri yang bersarang di pojok gawang Julio Cesar.

Kembali lagi, Jerman tampil trengginas meski sudah unggul tiga gol. Pada menit ke-26, Kroos kembali mencatatkan nama di papan skor setelah mencetak gol
keduanya memanfaatkan umpan Sami Khedira.

Pada menit ke-29, Khedira tak mau ketinggalan pesta gol. Pemain Real Madrid itu sukses menjauhkan skor menjadi
5-0 seusai menerima umpan matang Mesut Oezil. Dengan mudah, Khedira mencetak gol ke gawang Brasil. Brasil mencoba bangkit. Mereka mengalirkan serangan
dengan cepat, tetapi Jerman mampu mengantisipasi pergerakan Brasil dan bahkan mampu menciptakan sejumlah ancaman. Namun, skor 0-5 tak berubah hingga peluit tanda turun minum berbunyi.
Sepanjang paruh pertama, menurut catatan FIFA, Jerman melepaskan sembilan tembakan akurat dari sepuluh usaha dengan penguasaan bola 47 persen.

Adapun Brasil melepaskan satu tembakan akurat dari satu percobaan.
Pada babak kedua, Jerman menambah dua gol lagivmelalui pemain pengganti Andre Schuerrle pada menit ke-69 dan ke-79. Jerman pun semakin menjauh dengan
unggul 7-0.

Brasil baru bisa memperoleh gol hiburan melalui Oscar pada menit ke-89. Hingga pertandingan berakhir, Jerman
menang 7-1 sekaligus memastikan langkah ke final Piala Dunia 2014. Jerman akan bertemu pemenang antara Belanda melawan Argentina.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan FIFA, Jerman melepaskan 12 tembakan akurat dari 14 usaha, dengan penguasaan bola 49 persen. Adapun Brasil melepaskan
13 tembakan akurat dari 18 usaha. (Jerry/KCM)

Susunan pemain

Brasil: 12-Julio Cesar; 4-David Luiz, 6-Marcelo, 13-Dante, 23-Maicon; 5-Fernandinho, 7-Hulk, 11-Oscar, 17-Luis
Gustavo, 20-Bernard; 9-Fred

Pelatih: Luiz Felipe Scolari

Jerman: 1-Manuel Neuer; 4-Benedikt Howedes, 5-Mats Hummels, 16-Philipp Lahm, 20-Jerome Boateng; 6-Sami
Khedira, 7-Bastian Schweinsteiger, 18-Toni Kroos; 8- Mesut Oezil, 11-Miroslav Klose, 13-Thomas Mueller

Pelatih: Joachim Loew

Wasit: Marco Rodriguez (Meksiko)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: