August 15, 2014

Pebulutangkis Indonesia Siap Tempur di Kejuaraan Dunia


Kopenhagen - Sejumlah pebulutangkis Indonesia siap tempur bertarung pada ajang kejuaraan dunia 2014 25-31 Agustus mendatang yang akan digelar di Kopenhagen, Denmark.

Barangkali Indonesia bertumpu pada pasangan Mohammad Ahsan/Hendra
Setiawan, yang merupakan juara dunia ganda putra. Namun sayangnya, Ganda Campuran Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir yang tak bisa tampil akibat salah satunya mengalami cedera.

Jika Hendra/Ahsan Lolos maka mereka berpeluang menghadapi Angga Pratama/Rian Agung Saputro, pada babak ketiga. Keduanya masuk sebagai unggulan pada turnamen kali ini, kedua ganda Indonesia tersebut akan melawan pemain
kualifikasi pada babak pertama.

Jika lolos ke babak kedua, Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang antara
Wannawat Ampunsuwan/Patiphat Chalardchaleam (Thailand) dan pemain kualifikasi.

Sementara Angga/Rian lawan yang akan menanti keduanya pemenang antara Mads Conrad- Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) dan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia). Diatas keatas Angga/Rian tak akan mengalami kesulitan untuk lolos.

Sebelumnya kedua ganda tersebut sudah dua kali bertanding, masing-masing telah mengantongi satu kemenangan. Pada Malaysia Open 2013, Ahsan/Hendra menang telak (21-15, 21-10). Selanjutnya Angga/Rian berhasil membalas pada Australia Terbuka 2013 berkat kemenangan 22-20, 21-19.

Bukan itu saja ganda nomor satu dan dua Indonesia tersebut yang mungkin berhadapan di babak awal, Gideon Markus Fernaldi/Markis Kido dan Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi juga mengalami nasib yang sama. Jika sama- sama lolos ke babak kedua, mereka akan saling berhadapan untuk merebut satu posisi di babak ketiga. Pasangan yunior-senior, Gideon/Kido, akan melawan pasangan kualifikasi pada babak pertama.

Sementara Berry/Ricky akan menghadapi ganda Kanada, Adrian Liu/Derrick Ng.

editor :

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: