February 23, 2015

10 Calon Peserta SIP Dinyatakan Lolos Panda Sulut

Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Jimmy P. Sinaga, SH, M.Hum, saat berjabat tangan dengan calon SIP. 
Manado - Tahapan Seleksi bagi calon peserta Sekolah Inspektur Polisi (SIP) memasuki babak akhir untuk Panitia Daerah Sulut, Senin (23/2) tadi. bertempat di aula Kamtibmas Polda Sulut dilaksanakan Sidang Penetapan Kelulusan Tingkat Panitia Daerah Sulut.

Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Jimmy P. Sinaga, SH, M.Hum memimpin langsung jalannya sidang penetapan yang juga dihadiri oleh Wakapolda dan para pejabat utama Polda Sulut serta para calon peserta SIP Dikreg ke-44 TA. 2015.

Dalam sidang penetapan akhir (wanjak akhir) masih menyisakan 45 peserta yang terdiri dari 38 Polki dan 7 Polwan. Setelah dilakukan perangkingan atas akumulasi hasil nilai tes sebelumnya, akhirnya 10 peserta dengan rangking teratas yang berhak mengikuti pendidikan SIP. 10 orang yang dinyatakan lolos yaitu terdiri dari 7 Polki dan 3 Polwan.

Proses seleksi SIP ini melalui beberapa tahapan tes diantaranya seleksi administrasi (total 89, 81 Polki dan 8 Polwan), dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yang terdiri dari 3 tahapan yaitu kesehatan fisik dalam, fisik luar dan kesehatan jiwa (total 80, 73 Polki dan 7 Polwan), selanjutnya tes kesamaptaan jasmani yang diikuti oleh 70 peserta (63 Polki dan 7 Polwan).

Dilanjutkan dengan tes psikologi (total 62, 55 Polki dan 7 Polwan), kemudian tes akademik dan kemampuan komputer yang masih menyisakan 45 peserta (38 Polki dan 7 Polwan) hingga saat pelaksanaan sidang penetapan akhir.(red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: