February 24, 2015

Vreeke: Golkar Sulut Prioritaskan Kader Internal Partai

Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Stefanus Vreeke Runtu. 
Manado - Menghadapi Pilkada tahun 2015 Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulut Stefanus Vreeke Runtu menegaskan Golkar memprioritaskan mengusung kader internal partai.

“Prioritas kader internal, terutama di Minsel dan Tomohon dipastikan Golkar tetap mencalonkan incumbent Tetty Paruntu dan Jimmy Eman”, tutur Vreeke Runtu kepada wartawan di kantor DPRD Sulut, Selasa (24/2/2015) tadi.

Meski demikian mekanisme survei untuk mengusung calon yang biasa dilakukan Partai Golkar lanjut Vreeke Runtu menjadi salah-satu acuan pengusungan calon di Pilkada.

“Itu sudah mekanisme baku yang digunakan semua partai. Namun komitmen kami tetap mendorong kader internal yang memiliki elektabilitas tinggi untuk dicalonkan," tutur Vreeke.

Diungkapnya juga, Partai Golkar membuka peluang koalisi dengan partai lain, selain partai-partai KMP koalisi Golkar juga bisa dengan partai-partai KIH.

“Koalisi bisa dengan KMP atau KIH. Politik tidak boleh statis tapi harus dinamis. Tergantung analisa dan konsultasi dengan DPP,"jelasnya.

Hal lain dijelaskan Vreeke, calon papan satu yang diusung Partai Golkar berhak memilih sendiri pasangan calon papan dua.

“Supaya nanti jika terpilih tidak ada keluhan tidak cocok makanya pasangan ditentukan sendiri oleh papan satu," tandas Vreeke yang juga calon kuat Partai Golkar untuk maju di Pilgub nanti.(red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: