May 04, 2015

Reses Anggota DPRD Sulut Dapil Bitung - Minut Penuh Keluhan Warga

Reses Anggota DPRD Sulut dapil Bitung - Minut Cindy Wurangian. 
Bitung - Masa Reses anggota DPRD Provinsi Sulut dapil Minahasa Utara dan Kota Bitung dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para wakil rakyat untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing.

Denny Sumolang anggota Deprov Sulut dapil Bitung-Minut dari PKPI, melakukan Reses di dua tempat yakni Desa Batu Putih Kecamatan Ranowulu (Rabu, 29/4) dan Papusungan Kecamatan Lembeh Selatan (Kamis, 30/4). Untuk Reses dipulau Lembeh, selain menyerap aspirasi masyarakat, juga dilakukan Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis.
Anggota DPRD Sulut dapil Minut - Bitung Cindy Wurangian. 

“Bakti sosial di Lembeh Selatan dilakukan pembuatan pos kamling, tempat sampah dan tanggul. Sedangkan untuk pengobatan gratis melibatkan 3 tenaga dokter,” jelas Sumolang, Kamis (30/4).

Sementara itu, dalam Reses tersebut Sumolang menitikberatkan pada Pendidikan dan Kesehatan masyarakat. Menurutnya, ada sekolah yang tenaga honornya sudah 13 tahun, bahkan sekolah kekurangan tenaga pendidik. Untuk kesehatan, apabila belum ada bangunan permanen untuk pelayanan kesehatan, maka akan disiapkan Mobile kesehatan.
Denny Sumolang anggota DPRD Sulut. 

“Mobile kesehatan berfungsi untuk melayani masyarakat yang sakit di dua Kecamatan yakni Lembeh Selatan dan Lembeh Utara. Dalam mobil tersebut akan disiapkan satu dokter dan satu perawat,” pungkasnya.

anggota DPRD Sulut yang lainnya, Netty A Pantow melaksanakan tugasnya sebagai wakil rakyat untuk turun ke daerah pemilihan (dapil) dalam rangka reses.

NAP sapaan akrab legislator Sulut dapil Minahasa Utara (Minut) dan Bitung ini melaksanakan reses di Kelurahan Pinasungkulan Kota Bitung.

Untuk reses di Pinasungkulan, NAP mengakui apa yang ia alami unik. Pasalnya, jika seperti biasanya saat reses masyarakat menyampaikan semua pengeluhan. Tetapi warga Pinasungkulan malah memberikan apresiasi kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, karena jalan utama di Pinasungkulan bagus terus.

“Namun meskipun jalan mereka tetap baik. Masyarakat Pinasungkulan mengharapkan adanya jalan alternatif,” ungkap NAP.
Anggota DPRD Sulut Netty Agnes Pantow dapil Bitung - Minut. 

Masih menurutnya, warga mengharapkan Pemprov memberikan peringatan kepada perusahan tambang Meares Soputan Mining (MSM) terkait pemboman dilokasi tambang radiusnya bisa di kurangi. “Kasihan banyak rumah penduduk yang retak serta kaca pecah,” papar NAP. Sambil berharap aspirasi yang disampaikan masyarakat bisa ditindaklanjuti.

Air bersih, listrik dan jalan rusak masih mendominasi keluhan masyarakat ketika anggota DPRD Sulut Cindy Wurangian menggelar reses di Kota Bitung pekan lalu.

“Ya, seperti biasanya, masalah listrik, air bersih dan fasilitas jalan masih dominan. Di beberapa tempat ada keluhan jaringan air yang dulunya berfungsi tapi sekarang tidak lagi,” tutur Cindy Wurangian.

Reses di Kecamatan Maesa dan Madidir, masyarakat juga mempertanyakan pemadaman listrik tanpa pemberitahuan yang jelas. “Pemadaman listrik berakibat kerusakan alat-alat elektronik serta sangat mengganggu aktifitas warga,” tukasnya.(adv)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: