July 16, 2015

Angga/Ricky Hadapi Unggulan Pertama Lee/Yoo

  AFP

TAIPEI - Hasil yang baik ditorehkan tiga ganda putra Indonesia pada turnamen bulutangkis Taiwan Open 2015. Mereka yang melaju yakni, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya.

Namun diantara ketiga ganda tersebut Angga/Ricky yang mendapat lawan berat. Mereka akan menjajal unggulan pertama asal Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Diperempat final keduanya harus bermain rubber game selama 45 menit menghadapi Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia). Angga/Ricky pun berhasil menyudahi ambisi ganda Malaysia ini, mereka menang 21-12, 13-21, 21-15.

Kedua ganda ini sudah dua kali bertemu dan rekor mereka imbang 1-1. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada perempat final Singapura Terbuka, April lalu, yang dimenangi Angga/Ricky dengan 21-19, 21-8.

Sedangkan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang turun sebagai unggulan ketiga akan ditantang pasangan Korea Selatan di perempat final, yakni Ko Sung-hyun/Shin Baek-choel, yang merupakan juara Indonesia Terbuka 2015.  Ahsan/Hendra melangkah ke babak ini berkat kemenangan 21-16, 21-14 atas Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata (Jepang).

Pasangan lain yang melangkah ke perempat final yaitu Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Dibabak perempat final mereka akan bertemu pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Editor : Jerry Massie


BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: