July 24, 2015

BKD Sulut Lakukan Pemeriksaan Ijasah


MANADO – Maraknya Ijasah Palsu (Ipal) atau ijasah bodong tentu saja membuat resah masyarakat yang ada di Sulawesi Utara. Guna meminimalisir hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr Femmy Suluh mengungkapkan pihaknya mulai melakukan pemeriksaan untuk ijazah para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di lingkup Pemprov Sulut.

Lagi kata Suluh, BKD mulai melakukan pemeriksaan meski belum keseluruhan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang memasukkan seluruh permintaan terkait kelengkapan ijazah PNS lewat surat yang disampaikan beberapa waktu lalu.

“Bersama tim yang ada mulai melakukan pemeriksaan terkait berkas-berkas yang dimintakan keseluruh SKPD Pemprov, sehingga semua masih dalam proses bahkan tim masih tetap menjemput berkas-berkas dari beberapa SKPD yang belum masuk,” ujar Suluh Mantan Karo Umum Setdaprov Sulut.

Menurut dia, sampai kini kerjasama yang baik dan koordinasi terus dimantapkan dengan seluruh SKPD, sehingga apa yang dimintakan baik ijazah, transkrip nilai, KHS, KRS serta skripsi mulai masuk ke BKD untuk selanjutnya diperiksa oleh tim dalam melihat keaslian ijazah para PNS yang bekerja di Pemprov Sulut.

Berdasarkan aturan dan telah dilaporkan kepada pimpinan baik itu Gubernur, Wagub dan Sekprov, sehingga dia berharap apa yang menjadi temuan di daerah lain tak terjadi di Pemprov Sulut.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: