July 31, 2015

DOB Kota Langowan Kembali Terbuka

JAKARTA – Setelah terdiam selama beberapa bulan, harapan Kota Langowan untuk menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) kembali terbuka. Hanya saja, mekanisme yang harus ditempuh adalah melakukan pengusulan kembali kepada DPR RI termasuk Komisi II dan Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Staf Ahli Badan Legislasi DPR RI Emmanuel Tular Jumat (31/7/2015) seperti dilansir bmc mengatakan bahwa hal itu harus ditempuh, mengingat Fraksi Partai NasDem merupakan fraksi baru di DPR RI.

“Boleh dibilang sebagian dari personil DPR RI yang ada di fraksi maupun Komisi II merupakan muka baru. Jadi sebagai bentuk penghargaan, pihak Pemkab Minahasa dan Panitia Pembentukan Kota Langowan (P2KL) secara bersama-sama harus memasukkan kembali usulan DOB untuk Kota Langowan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dalam pengajuan kembali usulan DOB Kota Langowan sebaiknya menyertakan semua dokumen yang sudah ada pada proses pembahasan di era pemerintahan yang lama sebagai referensi untuk pembahasan masa sidang DPR RI pertengahan Agustus 2015 nanti.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: