July 30, 2015

Survei di Inggris, Kaum Lansia Gunakan Facebook untuk MencaribTahu Mantan Pacar

   Express

FOKUSMANADO.com – Menurut survei di Inggris, satu dari enam kaum lansia yang berusia minimal 50 tahun mengaku membuat Facebook untuk mengetahui kabar dan kehidupan mantan pacar mereka saat masih muda dahulu.

Hal ini berbeda jauh dengan para generasi muda yang memanfaatkan Facebook untuk sekadar bersosialisasi dengan teman-teman. Namun, sebanyak 47 persen kaum lansia, mengaku menggunakan Facebook untuk mempererat silaturahmi dan berkomunikasi secara intens dengan keluarga dan teman-teman mereka.

Kemudian, tren selfie juga melanda mereka yang telah berusia lanjut. Sebab, menurut survei, sebanyak 16 persen nenek dan kakek mengatakan bahwa mereka gemar berfoto diri sebagai ajang pamer penampilan dengan teman-teman Facebook, terutama untuk memperlihatkan kepada mantan pacar.

Namun, meskipun mengaku bahwa mereka ingin mengetahui dan berkomunikasi dengan mantan pacar, sebagian besar responden mengatakan, mereka sama sekali tidak memiliki niat untuk kembali berhubungan dengan mantan-mantan tersebut.

“Kami tercengang dengan popularitas Facebook yang tak hanya melanda generasi muda, tapi data kami menunjukkan bahwa Facebook adalah ‘Raja’ media sosial untuk mereka yang berusia 50 tahun ke atas,” ujar Martin Lock, Chief Executive, Silversurfers.com, situs yang menghelat soal perilaku dan tren pada generasi lansia.

“Para nenek dan kakek yang hobi main Facebook, tidak peduli dengan kehadiran dan inovasi media sosial lainnya. Hasil survei ini jelas memperlihatkan bahwa kaum lansia memanfaatkan Facebook untuk mencari tahu kehidupan mantan pacar dan ajang pamer hal-hal lainnya,” urainya.

Keterangan lain yang berhasil dirangkum survei adalah 42 persen responden lansia bermain Facebook untuk mengunggah foto terkini dan informasi teranyar pada kehidupan mereka.Kemudian, sebanyak 81 persen memeriksa Facebook sebanyak satu kali dalam sehari dan 37 persen responden rutin melihat kehidupan teman-teman seusia lainnya.


Sumber: The Express

BAGIKAN KE:

PENULIS :

1 comment:


  1. I'm interested in your article
    I also have the same article that you can read in http://ps-tsi.gunadarma.ac.id
    thank you

    ReplyDelete