August 10, 2015

Kalahkan Arsenal, West Ham akhiri Kutukan Selama 8 Tahun


LONDON - Tim yang berjuluk The Gunners, Arsenal takluk ditangan West Ham United pada pekan pertama Premier League. Bertandang ke Stadion Emirates, markas Arsenal, The Hammers menang 2-0, Minggu (9/8/2015).

Torehan ini menjadi sejarah baru bagi West Ham dimana terakhir kali mereka menjungkalkan Arsenal terjadi pada 7 April 2007 lalu. Mereka pun harus menunggu 8 tahun untuk mengakhiri paceklik kemenangan. Saat itu, laga yang kebetulan juga dimainkan di Stadion Emirates, berkesudahan 0-1 untuk kemenangan West Ham. Gol tunggal dicetak oleh Bobby Zamora pada menit ke-45.

Dua gol kemenangan West Ham dilesakkan Cheikhou Kouyate pada menit ke-43 dan Mauro Zarate menit ke-57. Kemenangan ini juga sekaligus menjadi yang pertama West Ham dalam 15 perjumpaan menghadapi The Gunners.

Setelah itu, tim yang diasuh Arsene Wenger ini lebih mendominasi setiap kali bertemu West Ham. Tercatat, The Gunners mampu memenangi 13 dari 15 pertandingan yang mempertemukan kedua tim. Dua laga lainnya berakhir imbang.

Arsenal pun hanya sekali tidak bisa mencetak gol ke gawang West Ham selama delapan tahun terakhir. Dari 15 pertemuan sebelumnya, Arsenal berhasil mencetak 34 gol dan kebobolan delapan gol.

Akan tetapi, catatan impresif Arsenal atas West Ham akhirnya putus. Hasil buruk ini memaksa Arsenal mengawali Premier League musim ini dengan kekalahan.

Editor : Jerry Massie

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: