August 15, 2015

Linda Weni Siap Bikin Kejuatan

JAKARTA - Tungga putri Indonesia Linda Weni membuat kejutan lolos ke babak semifinal tunggal putri, Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/8/2015).

Dibabak semifinal Linda akan menantang tunggal putri India Saina Nehwal. Tunggal putri India ini lolos ke semifinal setelah melewati laga menegangkan melawan Wang Yihan (Tiongkok), Jumat (14/8/2015) malam. Nehwal menang dengan 21-15, 19-21, 21-19.

"Laga itu seperti di final dan sangat spesial bagi saya. Satu hal yang selalu saya pikirkan sejak hari Kamis kemarin adalah laga melawan Wang Yihan," ujar Nehwal seusai laga.

Bagi Nehwal, ini adalah kemenangan ketiga atau kedua beruntun atas Wang, dari total 12 kali pertemuan.

Pada semifinal, Nehwal akan bertemu satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa di nomor ini, Linda. Kedua pemain sudah bertemu tiga kali, dan untuk sementara Nehwal unggul dengan 2-1.

Saat ditanya mengenai peluang untuk merebut gelar juara, Nehwal mengaku hanya ingin fokus untuk menghadapi Linda, yang lolos ke semifinal setelah menyingkirkan pemain asal Taiwan, Tai Tzu Ying, dengan 14-21, 22-20, 21-12.

"Sejujurnya saya tidak berpikir mengenai laga final. Sejauh ini saya hanya memikirkan laga perempat final dan semifinal. Tentu ini adalah momen yang mengejutkan saya," tutur Saina.

Nehwal juga melontarkan pujian kepada penonton Indonesia yang sering memberikan dukungan kepadanya. "Ketika saya bermain di Indonesia, saya merasa jadi orang Indonesia. Penonton di Indonesia begitu luar biasa," ucapnya.

Namun untuk laga semifinal hari ini, Sabtu (15/8/2015), Nehwal harus siap bertanding sendirian karena penonton sudah pasti akan mendukung Linda.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: