August 30, 2015

Luar Biasa! Pelajar Sulut Raih Emas FLS2N di Palembang


MANADO –  Utusan Sulawesi Utara (Sulut) dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang diikuti siswa-siswi SD, SMP, SMA/SMK yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan berbuah emas yang dipersembahkan siswa SMK 6 khusus kategori kerawitan.

Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), DR Djouhari Kansi MPd mengaku bangga atas prestasi yang berhasil diraih para siswa-siswi terbaik yang bumi nyiur melambai.

“Kontingen Sulut di jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang meraih emas kategori karawitan yang diraih SMKN 6 Manado menjadi kebanggan Sulut,”ujarnya kepada sejumlah wartawan didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Sulut Asiano Gemmy Kawatu, SE MSi bersama Kabidkum Polda Palembang M.L John Mangundap di Hotel Arista.

Lanjut kata Kansil, penyelenggaraan FLS2N merupakan membentuk karakter para siswa yang merupakan generasi bangsa.

Mantan Kadis pendidikan Sulut ini berpesan kepada seluruh sekolah di Sulut membentuk sanggar sekolah.

“Pembentukan sanggar yang ada disekolah nantinya dibina. Baik sanggar bidang akademik, sanggar seni dan sanggar olah raga. Melalui sanggar yang dibentuk disekolah merupakan untuk mempersiapkan para siswa diajang lomba-lomba seperti FLS2N,”terangnya.

Wagub menuturkan kehadiran dirinya ke Palembang merupakan undangan khusus dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI untuk menerima pataka.

“Penerimaan pataka merupakan kesiapan Sulut menjadi tuan rumah penyelenggaraan FLS2N ke-9 di Sulawesi Utara,” ujar Putra Sitaro ini sembari mengatakan Sulut telah melakukan berbagai kesiapan dimana anggaran nantinya di plot dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: