August 08, 2015

Pasukan Elit Kopassus cukup Disegani di Dunia

FOKUSMANADO.com - Komando pasukan khusus atau lebih dikenal dengan sebutan Kopassus merupakan pasukan elite TNI AD dengan ciri khas Baret Merah, Pisau Komando dan loreng darah mengalir.

Kopassus memiliki prajurit yang memilki kemampuan dan keterampilan khusus di bidang mental, fisik, taktik dan tehnik untuk melaksanakan operasi khusus terhadap sasaran yang bersifat strategis terpilih.

Kesatuan ini telah mampu berprestasi memberantas pemberontak DI/TII, PRRI, Permesta, Pembebasan Irian Barat, menumpas pemberontakan komunis, membebaskan sandera di pesawat Woyla Don Muang Bangkok, pembebasan sandera peneliti Tim Loren di Mapenduma Iraian Jaya, menumpas gerakan pengacau keamanan di bumi Nusantara dan ikut serta partisifasi dalam pembebasan sandera di KM.Sinar Kudus serta penugasan-penugasan misi perdamaian di luar negeri merupakan bukti konsistensi pengabdian "Korps Baret Merah" sesuai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Janji Prajurit Komando.

Kopassus merupakan satuan yang bercirikan daya gerak, daya tempur dan daya tembak yang tinggi. Mampu beroperasi dengan tidak tergantung pada waktu, tempat, cuaca atau kondisi medan yang bagaimanapun sulitnya di 3 matra (darat, laut maupun udara).

Sebagai satuan khusus, Kopassus memiliki spesialisasi-spesialisasi kemampuan sesuai dengan bidang tugasnya.

Dalam video yang dilabeli Jose Poernomo Film’s yang diunggah oleh akun youtube @BEST SEO berdurasi 13:25 menit ini, tampak kegagahan pasukan yang dimiliki Indonesia tersebut, sekaligus dengan tayangan dari performa latihannya yang sangat berat, disiplin serta tegas.

Namun semata-mata hal tersebut diyakini demi menciptakan prajurit-prajurit gagah berani yang siap membela negara, membela tanah air.

Sumber : Tribunnews.com

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: