August 23, 2015

Pesawat Jatuh dalam Atraksi di Inggris, 7 Orang Tewas

  Skynews

LONDON - Tujuh orang dikabarkan tewas akibat sebuah pesawat jatuh ke jalanan yang dalam dalam salah satu atraksi di Pameran Dirgantara, Shoreham, Inggris, Sabtu (22/8/2015).

Sebuah pesawat tempur masa Perang Dunia II Hawker Hunter tengah melakukan putaran saat pesawat itu menghunjam ke jalan rasa A27 hingga meledak dan mengakibatkan bola api raksasa.

Selain menewaskan tujuh orang, bencana itu juga mengakibatkan 15 orang terluka dan seorang di antaranya masih dalam kondisi kritis di RS Royal Sussex County.

"Tim darurat menyatakan sebuah insiden besar terjadi dan sejumlah helikopter dikirim ke lokasi untuk mengevakuasi korban ke rumah sakit," ujar seorang juru bicara kepolisian.

"Layanan ambulans membenarkan tujuh orang tewas di lokasi kejadian, seorang yang kritis dibawa ke RS Royal Sussex County dan 14 orang lainnya mengalami luka ringan," tambah juru bicara kepolisian itu.

Dari berbagai informasi diperkirakan sebanyak 20.000 orang menghadiri pameran dirgantara itu. Suasana yang awalnya penuh sorak sorai itu kemudian menjadi hening setelah kecelakaan terjadi.

Pesawat jet Hawker Hunter pertama kali bergabung dengan angkatan udara pada 1950-an dan "pensiun" dari kemiliteran pada 2014.

Sumber: Sky News

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: