August 17, 2015

Ratusan Pencinta Alam Peringati HUT ke-70 RI di Gunung Soputan


FOKUSMANADO.com - Beraneka keunikan dan sisi menarik seseorang saat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT-RI).

Salah satunya yakni komunitas pencinta alam. Ratusan pecinta alam dari berbagai organisasi dikabarkan menuju Gunung Soputan Kabupaten Minahasa Tenggara. Ratusan pecinta alam dari berbagai daerah di Sulut dan luar Sulut bakal mengikuti upacara bendera dalam rangka 17 Agustus yang runtin digelar di gunung berapi tersebut.

Menurut, Ketua KPA Rattus Kota Bitung, Handry Sheehan, dari informasi yang didapatkan, ada sekitar 600-an peserta upacara yang telah melakukan registrasi untuk mengikuti upacara 17 Agustus di Gunung Soputan.

“Sehari sebelumnya baru 300an peserta, namun ketika dalam perjalanan menuju Gunung Soputan, katanya peserta sudah mencapai 600an orang. Dan tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah,” kata Sheehan, Minggu (16/8/2015) kepada beritamanado.com.

Sheehan mengaku, selain Gunung Soputan yang dijadikan lokasi upacara 17 Agustus oleh para pecinta alam di Sulut, ada juga sejumlah lokasi lain. Seperti Gunung Klabat Kabupaten Minut, TWA Batu Putih Kota Bitung dan sejumlah gunung lainnya di Sulut.

“Mungkin Gunung Soputan yang paling banyak dipilih oleh para pecinta alam untuk mengikuti upacara 17 Agustus karena lokasinya yang mudah dijangkau dan lokasi camp yang luas,” katanya.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: