August 30, 2015

Real Madrid Permak Betis 5-0

   Reuters

FOKUSMANADO.com -- Real Madrid mengamuk di Santiago Bernabeu ketika menjamu Real Betis pada pekan kedua La Liga, Sabtu (29/8/2015) waktu setempat atau Minggu (30/8) dini hari WIB. Los Blancos melibas tamunya dengan skor 5-0.

Gareth Bale dan James Rodriguez mencetak dua gol. Satu gol lainnya dihasilkan oleh striker Karim Benzema.

Raihan tiga poin ini membawa Madrid naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi empat poin. Tim besutan Rafael Benitez terpaut dua angka dari Celta Vigo dan Barcelona, yang sama-sama meraih hasil sempurna - Vigo, yang menang 3-0 atas Rayo Vallecano, berhak berada di puncak karena unggul selisih gol atas Barca yang hanya unggul 1-0 atas Malaga.

Tanda-tanda Madrid bakal pesta gol di hadapan puluhan Madridista sudah terlihat sejak wasit meniup peluit kick-off. Pada menit kedua Bale sudah menjebol gawang lawan memanfaatkan umpan James. Ini menjadi gol pertama Bale di
Bernabeu sejak 5 April, yang berarti dia mengakhiri puasa gol selama 146 hari di markas timnya.

Pada menit ke-39, giliran James yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain kidal asal Kolombia ini melepaskan tembakan dari sudut yang sulit dan bola lebih dulu membentur tiang jauh sebelum mengoyak jala gawang Betis yang dikawal Antonio Adan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Saat babak kedua baru berlangsung dua menit, gawang Betis kembali kebobolan. Kali ini Benzema yang menelorkan gol setelah menyundul bola umpan silang Bale. Pesta berlanjut pada menit ke-50 ketika James mencetak gol kedua pada laga tersebut, setelah menyelesaikan umpan Toni Kroos. Mantan pemain AS Monaco tersebut mencetak gol yang terbilang spektakuler karena dengan cara overhead kick alias salto.

AFP Penyerang Real Madrid Gareth Bale melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Real Betis pada pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (29/8/2015).

Betis memiliki kesempatan mencetak satu gol balasan pada menit ke-61, ketika wasit memberikan hukuman penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Raphael Varane terhadap pemain pengganti Jorge Molina. Sayang, Ruben Castro tak bisa memanfaatkan peluang itu karena tendangannya bisa dihalau Keylor Navas.

Alih-alih membobol gawang Madrid, Betis justru kembali dihukum oleh Bale yang mencetak gol kelima Los Blancos pada menit ke-89. Pemain termahal dunia tersebut melanjutkan umpan back-heel Casemiro dengan tendangan keras dari jarak sekitar 25 meter, untuk memberikan kemenangan pertama bagi Benitez sebagai pelatih Madrid.

Susunan pemain

Madrid: Keylor Navas; Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Danilo; Toni Kroos (Casemiro 64'), Luka Modric (Mateo Kovacic 75'); Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, Gareth Bale; Karim Benzema (Isco 53')
Pelatih: Rafael Benitez

Betis: Antonio Adan; Francisco Molinero (Jorge Molina 46'), Bruno Gonzalez Cabrera, Cristiano Piccini, German Pezzela; Juan Vargas, Alfred N'Diaye (Petros 80'); Daniel Ceballos (Didier Digard 53'), Xavier Torres, Xavier Torres; Ruben Castro Martin
Pelatih: Pepe Mel

Sumber : kompas.com

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: