September 10, 2015

12 Fakta Menarik Tentang Bon Jovi


FOKUSMANADO.com - Hari Jumat (11/9/2015) grup band Bon Jovi akan menggelar konser di Jakarta.

Band yang dibentuk tahun 1983 ini akan membawakan lagu-lagu hit mereka seperti You Give Love A Bad Name, I'll Be There For You, Always, Never Say Goodbye, dan sebagainya.

Band yang sudah berkiprah selama 32 tahun ini memiliki kisah-kisah unik di balik perjalanan sukses mereka.

Berikut sejumlah fakta menarik seputar band yang digawangi Jon Bon Jovi (vokal/gitar), Alex John Such (drum), David Bryan (keyboard), dan Richie Sambora (gitar) ini:

1. Grup band Bon Jovi aslinya menggunakan nama Johnny Electric, sampai akhirnya salah seorang rekan mereka menyarankan agar mereka mengikuti grup Van Halen yang menggunakan nama salah seorang personelnya sebagai nama band. Nama Bon Jovi dicomot dari nama sang vokalis Jon Bon Jovi.

2. Jon Bon Jovi sebelum menjadi vokalis band dan mendirikan Bon Jovi adalah seorang tukang sapu atau bahasa kerennya Office Boy di studio musik milik sepupunya, Francis Bongiovi.

3. Nama asli Jon Bon Jovi adalah John Francis Bongiovi.

4. Saat masih berusia 7 tahun, Jon Bon Jovi melempar gitar miliknya ke ruang bawah tanah di rumahnya dan gitar itu hancur berkeping-keping, karena ia tidak suka belajar gitar. Menurut dia, bermain gitar adalah hal membosankan.

5. Jon memutuskan belajar gitar lagi saat beranjak remaja. Ia melakukan itu untuk memikat para wanita.

6. Jon bertemu istrinya, Dorothea, saat di sekeolah menengah atas. Saat itu mereka sama-sama mengikuti kelas sejarah. Mereka mulai ngobrol saat Jon ketahuan nyontek selama ujian.

7. Saat berusia 16 tahun Jon Bon Jovi bekerja di sebuah toko sepatu. Namun ia kemudian dipecat lantaran sering menyalakan radio dengan volume keras.

8. Tahun 2000, Bon Jovi menjadi band terakhir yang main di Stadion Wembley lama di London.

9. Jon Bon Jovi menyanyikan lagu di album "Star Wars Christmas" di tahun 1980. Dalam album itu ia menggunakan nama Jon Bongiovi.

10. Richie Sambora buta warna merah, hijau, dan cokelat.

11. Sambora menikahi aktris Heather Locklear sejak 1994-2007. Dia juga mengencani Cher in 1990.

12. Band Bon Jovi dikelola dengan cara unik. Jon Bon Jovi adalah satu-satunya orang dalam band yang berhak tanda tangan dengan label rekaman, sementara anggota band lainnya berlaku seperti karyawan Jon Bon Jovi. Semua berjalan sejak band ini didirikan hingga kini.

Sumber : wartakota

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: