September 08, 2015

Apa Rahasia Dibalik Umur Panjang Ratu Elozabeth II?


FOKUSMANADO.com - Hari ini, tanggal 9 September 2015, Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris resmi menjadi pemegang tahta terlama dalam sejarah monarki Inggris. Ratu Elizabeth II telah mencapai masa pemerintahan selama 63 tahun dan 216 hari. Lalu, apa sebenarnya rahasia kesehatan dan kebugaran nenek Pangeran William ini?

Menurut Brian Hoey, penulis buku At Home With The Queen, Ratu Elizabeth II selalu bangun pagi. Dalam sebuah wawancara dengan majalah People, Hoey mengatakan bahwa ibu empat anak tersebut selalu bangun pada pukul 7.30 pagi.

Kemudian, seorang staf akan mengantarkan baki makanan di pagi hari, berupa teh Twinings berjenis English breakfast tea yang disajikan dalam set cangkir mewah, dilengkapi dengan susu segar dan biskuit. Yang terpenting dalam rutinitas pagi ini adalah sang ratu berusia 89 tahun tersebut tidak pernah minum teh menggunakan gula.

Setelah mandi, Ratu Elizabeth II akan bergabung dengan sang suami, Pangeran Philip. Mereka berdua akan menyantap semangkuk sereal dan Ratu Elizabeth II dikabarkan sangat menyukai jenis cornflakes.

Para penggemar barangkali membayangkan bahwa bahan-bahan makanan di istana akan disajikan dengan peranti yang mahal dan mewah. Namun, kenyataannya tidak demikian. Sereal dan bahan pelengkap lainnya, seperti apricot, kacang macadamia, dan buah prem disimpan di dalam kotak plastik layaknya rakyat biasa.

Kebiasaan lain yang dilakukan Ratu Elizabeth II di pagi hari adalah membaca surat kabar, khususnya surat kabar The Racing Post yang menyajikan berita seputar ajang berkuda yang digemari sang ratu. Kemudian, ia juga mendengarkan program Today yang mengudara di stasiun radio BBC Radio 4 melalui radio antiknya.

Selain itu, hal lain yang dijalankan oleh Ratu Elizabeth II dan sudah dikenal umum adalah diet sederhana yang selama ini dianutnya. Jurnalis dan penyiar Inggris Andrew Marr dalam biografi The Diamond Queen yang ditulisnya menyatakan bahwa, "Sepanjang hidupnya Ratu memilih untuk menyantap makanan-makanan sederhana ketimbang makanan mewah."

Mantan koki Kerajaan Inggris, Darren McGrady pun menjelaskan tentang rutinitas makan siang Ratu Inggris. Makan siang biasanya dihidangkan pada pukul satu siang. Adapun menu sajiannya adalah menu ikan yang dikombinasikan bersama bayam atau sejenis cabai.

Sumber: Hello Magazine

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: