September 12, 2015

Final Ideal AS Terbuka Djokovic dan Federer

   Getty Images

NEW YORK - Final ideal akan tercipta di sektor tunggal putra AS Terbuka 2015. Unggulan pertama Novak Djokovic akan berjumpa unggulan kedua asal Swiss, Roger Federer, pada babak final yang akan berlangsung Minggu (13/9/2015) waktu setempat atau Senin (14/9/2015) dini hari WIB.

Djokovic lolos setelah menghentikan laju juara bertahan AS Terbuka, Marin Cilic. Djokovic menaklukkan petenis asal Kroasia itu dengan skor meyakinkan 6-0, 6-1, 6-2.

Pada laga lainnya, Federer juga memetik kemenangan atas rekan senegaranya, Stan Wawrinka. Tanpa perlawanan berarti, Federer menang tiga set langsung 6-4, 6-3, 6-1.

"Novak tampil sangat hebat tahun ini. Dia adalah mover terbaik di lapangan keras, dia punya mental yang kuat, tetapi saya suka dengan tantangan ini dan saya siap menghadapinya," kata Federer seperti dikutip AFP.

Sepanjang kariernya di dunia tenis profesional, Djokovic telah meraih 12 gelar Grand Slam. Namun, ia baru meraih satu gelar AS Terbuka pada 2011.

Berbeda dengan Djokovic, Federer telah meraih lima gelar AS Terbuka dari total 17 gelar Grand Slam yang berhasil ia raih sepanjang kariernya.

Pertemuan di final kali ini akan menjadi pertarungan ke-42 Djokovic versus Federer. Djokovic sudah menang 20 kali, sedangkan Federer 21 kali.

Sumber : US Open

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: