September 03, 2015

Pemkot Tomohon Raih JKN Award 2015

TOMOHON - Satu lagi prestasi presitisius diraih Pemerintah Kota Tomohon yakni meraih penghargaan Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN Award 2015 dalam mengintegrasikan Jaminan Kesehatan Daerah menjadi JKN melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.

Penghargaan ini diserahkan Menteri Kesehatan Nila Djuwita Farid Moeloek) didampingi Dirut Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan Fachmi Idris ini diterima oleh Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak, Senin (01/09/2015) pada acara JKN Award di Ruang Auditorium Siwabessy Gedung Prof Sujudi Kemenkes RI, Jakarta.

Saat ini terdapat 13 Provinsi dan 270 Kabupaten/Kota yang telah mengintegrasikan Jamkesda-nya ke BPJS Kesehatan dimana diserahkan dalam tiga bentuk tingkatan apresiasi, yakni utama, madya dan pratama yang disesuaikan dengan keberadaan jumlah penduduknya.

Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak usai menerima penghargaan tersebut menyatakan apresiasi kepada pemerintah pusat melalui unsur terkait yang telah memberikan penghargaan kaitannya penyelenggaraan kesehatan di Kota Tomohon. “Dengan adanya penghargaan ini melalui instansi terkait akan lebih berusaha memaksimalkan pelayanan dalam bidang kesehatan agar masyarakat tetap memperoleh jaminan kesehatan yang lebih layak lagi,” ujarnya.

Eman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon yang senantiasa mendukung berbagai program pemerintah sehingga berbagai program telah terlaksana dengan baik. “Terima kasih masyarakat dan pastinya semuanya untuk mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera,” kata walikota.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: