November 17, 2015

Aktor Utama Bom Paris Ditangkap Polisi Belgia


BRUSSEL - Seorang pria dengan nama lengkap Salah Abdeslam, ditangkap kepolisian Belgia. Salah merupakan aktor dibalik serangan teroris di Paris, dalam sebuah operasi di daerah Molenbeek, pinggiran Belgia, Senin (16/11/2015).

Berita tersebut disiarkan oleh televisi lokal RTL, namun belum dikonfirmasi oleh pihak berwajib.

Pemerintah Prancis sebelumnya memasukan Abdeslam dalam masuk daftar buron lantaran dirinya disinyalir menyewa mobil Volkswagen Polo warna hitam yang dipakai mengantar sejumlah penyerang ke gedung konser Bataclan, di mana lebih dari 80 orang dibantai oleh pelaku, Jumat (13/11/2015) malam.

Begitu pula saudara laki-lakinya Ibrahim, dinyatakan ikut terlibat dalam serangan bom bunuh diri di cafe Comptoir Voltaire hari yang sama. Ibrahim (31), adalah warga Prancis yang tinggal di Belgia.

Sementara, Polisi Belgia melakukan penyerangan di Molenbeek Senin pagi waktu setempat dan menutup sejumlah jalan.

Menurut sejumlah saksi mata, mereka mendengar rentetan suara ledakan diikuti suara perintah polisi lewat loudspeaker. Seorang pria diperintahkan menuju ke arah jendela dengan tangan terangkat.

Salah disebutkan lahir dan tinggal di Belgia, namun Kepolisian Prancis mengidentifikasi dia sebagai warga Prancis.

Beberapa jam setelah serangan di Paris, polisi sempat menghentikan Salah dan dua pria lain di dekat perbatasan dengan Belgia, namun mereka kemudian dilepas karena nama mereka tidak ada di daftar buronan saat itu.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: