DPRD Sulut Gelar Rapat Seluruh Mitra Kerja

Komisi I DPRD Sulut saat Rapat Bersama dengan Sekretariat DPRD Sulut. 
Manado - Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Rapat Pembahasan Komisi dengan Mitra - mitra Kerjanya yaitu SKPD - SKPD Prov Sulut, terkait dengan penyampaian penjelasan Gubernur terhadap Ranperda APBD provinsi Sulut TA 2016 beberapa hari lalu. Rapat yang digelar selama tiga hari mulai dari tanggal 23 sampai dengan 25 November 2015, berlangsung secara marathon oleh empat komisi yang ada di DPRD Sulut.

Dalam rapat pembahasan dengan komisi, para mitra kerja memaparkan semua Rancangan Kerja Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah, yang selanjutnya disingkat dengan RKA SKPD sebagaimana yang telah tertuang dalam KUA PPAS TA 2016. RKA sendiri merupakan dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi program dan kegiatan SKPD serta anggaran yang diperlukan untuk melaksanakannya.
Komisi II DPRD Sulut saat rapat dengan Mitra kerja. 

Berikut beberapa pemaparan pembahasan RKA SKPD, yang disampaikan oleh mitra kerja kepada masing-masing komisi yang ada di DPRD Sulut. Komisi I yang membawahi bidang Pemerintahan, Hukum dan HAM dengan Mitra Kerja Biro Hukum Setdaprov Sulut. Anggota dewan yang terhormat dari Komisi I Netty Pantouw mempertanyakan perihal anggaran untuk pembelian beberapa Meubel dan barang elektronik lainnya seperti Laptop dan Mic Wireless. selain itu juga, Pantouw mengoreksi atas kinerja dari Kepala Biro Hukum Setdaprov Sulut, Glady Kawatu, terkait dengan buku APBD-P yang sampai saat ini belum ditandatangani oleh pihak eksekutif, sedangkan anggaran sudah dan sementara dipakai oleh eksekutif.
Komisi III DPRD Sulut saat rapat dengan mitra kerja. 

Komisi II yang membawahi bidang Perekonomian dan Keuangan dengan mitra kerja Bank Sulut, dimana bank sulut merupakan bank yang mendongkrak daripada belanja dan anggaran APBD. Salah satu anggota dewan yang terhormat dari komisi II Marvel D Makagansa mempertanyakan akan proses rekruitment karyawan dari Bank Sulut sendiri. Menanggapi pertanyaan tersebut Direktur Utama Bank Sulut Johanis Ch. Salibana mengatakan dalam proses perekrutan karyawan bank sulut berdasarkan atas kebutuhan yang diminta, baik yang diminta oleh bagian perencanaan ataupun yang diminta oleh cabang-cabang bank sulut yang tersebar di beberapa daerah.

Komisi III yang membawahi bidang Pembangunan dengan mitra kerja Dinas Pekerjaan Umum, Salah satu anggota dewan yang terhormat komisi III Eddyson M Masengi mempertanyakan perihal sejauh mana pembangunan jalan Ring Road tiga yang sementara dikerjakan oleh PU agar secepatnya bisa digunakan untuk mengurai kemacetan yang ada di kota Manado. Sementara itu menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pu Ir J E Kenap mengatakan bahwa proses pembangunan jalan ring road tiga sementara dikerjakan, dan secepatnya akan dirampungkan.
Komisi IV saat rapat bersama mitra Kerja. 

Komisi IV yang membawahi bidang Kesejahteraan Masyarakat dengan Mitra kerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dalam RKA SKPD tahun 2016 yang disampaikan, Sekretaris komisi IV Fanny H B Legoh meminta kepada Disbudpar agar program-program yang kiranya tidak terlalu signifikan peruntukannya untuk bisa dipangkas atau digeser anggarannya. Fanny mengusulkan alangkah baiknya anggaran yang terlalu signifikan tersebut bisa digeser untuk membuat program ataupun event-event yang bertaraf internasional, agar supaya kebudayaan yang ada di Sulut bisa lebih terkenal lagi didunia internasional,tidak hanya itu juga, nantinya penyelegaraan event tersebut bisa mendukung program dari Pj Gubernur Sulut “Mari Jo Ka Manado”. Sementara itu menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulut memberi apresiasi usulan tersebut, dan akan segera membuat perubahan ataupun pergeseran anggaran agar supaya apa yang menjadi usulan tadi bisa direalisasikan secepat mungkin oleh pihaknya. (adv)

COMMENTS

Name

advetorial,73,artikel,3,balap,18,basket,4,berita utama,141,berita-utama,1239,beritautama,77,bitung,318,bolaang-mongondow,86,bolaang-mongondow-selatan,17,bolaang-mongondow-timur,50,bolaang-mongondow-utara,30,budaya,7,bulutangkis,35,Dunia Militer,4,ekonomi-bisnis,309,entertainment,203,gallery,47,gaya-hidup,45,Headline,23,hukum-kriminal,420,internasional,152,kesehatan,45,kotamobagu,60,manado,931,merciful-bisnis,4,minahasa,120,Minahasa selatan,22,minahasa-selatan,189,minahasa-tenggara,32,minahasa-utara,63,Minsel,40,nasional,633,Nusa Utara,5,olahraga,347,Opini,1,pariwisata,72,pemerintahan-politik,1381,pendidikan,97,religius,120,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,125,talaud,19,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,22,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: DPRD Sulut Gelar Rapat Seluruh Mitra Kerja
DPRD Sulut Gelar Rapat Seluruh Mitra Kerja
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgPKL_opn9ds8798Lq1bKu5-oOWUINDADPfaES2xRGrtyuOJJLLZRBBJx6R2gjqQPOaBbq_uoANRYsFRZdwx7KMkdcXYojS7zWtPxlrHlQrevp73t_vfGYvRfdvBZrBcb9OLY74MOyaiE4/s640/Komisi+I+DPRD+Sulut+saat+Rapat+Bersama+dengan+Sekretariat+DPRD+Sulut.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgPKL_opn9ds8798Lq1bKu5-oOWUINDADPfaES2xRGrtyuOJJLLZRBBJx6R2gjqQPOaBbq_uoANRYsFRZdwx7KMkdcXYojS7zWtPxlrHlQrevp73t_vfGYvRfdvBZrBcb9OLY74MOyaiE4/s72-c/Komisi+I+DPRD+Sulut+saat+Rapat+Bersama+dengan+Sekretariat+DPRD+Sulut.jpg
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2015/11/dprd-sulut-gelar-rapat-seluruh-mitra.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2015/11/dprd-sulut-gelar-rapat-seluruh-mitra.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy