December 10, 2015

Ahok: Saya Yakin KPK Berhati Nurani

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menengarai ada perpecahan dalam internal KPK. Meski demikian, Ahok yakin masih ada orang yang jujur dan punya hati nurani di KPK untuk menuntaskan investigasi hasil laporan BPK terkait pembelian sebagian lahan RS Sumber Waras.

"Saya yakin di KPK masih ada orang jujur, orang punya hati nurani. Pimpinannya juga pasti terbelah juga," ujar Ahok saat ditanya soal kasus lahan RS Sumber Waras di Balai Kota, Jln Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (10/12).

Menurut Ahok, pembelian sebagian lahan RS Sumber Waras sudah melalui proses yang benar mulai dari proses pembelian dengan harga NJOP sampai dengan mekanisme tahapan bahasan rencana pembelian dalam KUA-PPAS.

Atas dasar itu, Ahok menjadi bertanya-tanya di mana kerugian negara yang ditimbulkannya akibat membeli sebagian lahan RS Sumber Waras. Ahok yakin KPK bisa menilai secara objektif dan tidak mengada-ngada. "Kamu kira KPK gampang mau jadiin orang tersangka kalau enggak ada buktinya? Enggak gampang loh. Kalau kamu lakukan alias nekat, rusak kamu," terangnya.

Ahok juga mengaku siap jika dipanggil sebagai saksi untuk memberi keterangan oleh penyidik KPK. "Enggak masalah kalau gitu, mau jadi saksi saya pasti datang," tutup Ahok. (dc)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: