January 26, 2016

Andrei Angouw Kans Kuat Ketua DPRD Sulut, Eva Sarundajang Menanti Wagub

Andrei Angouw. 
Manado - Melihat situasi kursi Ketua DPRD Sulut yang selama ini ditinggalkan kosong, sangat merugikan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), apalagi kursi tersebut diberi pelaksana tugas kepada Partai lain. Diketuai Ketua DPRD Sulut sebelum mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Sulut Kursi itu dijabati oleh Steven Kandouw. Setelah dirinya siap mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur maka dirinya harus mengundurkan diri dari Jabatannya.

Seperti biasa, setelah Ketua ataupun anggota legislator Aturannya yang sudah dilakukan Penggantian Antar Waktu (PAW) maka ada calon baru yang akan mengantikannya. Dengan hal itu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Senin (25/1/2016) kemarin telah melakukan Fit Proper Test (FPT) atau uji kepatutan dan kelayakan terhadap dua calon pengganti Steven Kandouw sebagai ketua DPRD Sulut.

Dari Informasi yang disampaikan oleh Pengurus DPD yang enggan dituliskan namanya, FPT tersebut dilakukan pada dua anggota dewan yaitu Andrei Angouw dan Eva Sarundajang. Sayangnya, untuk hasil FPT belum dapat diketahui kapan akan disampaikan.

Namun, Andrei Angouw sebagai kader partai yang loyalitasnya tak perlu dipertanyakan, maka tidak diragukan lagi Andrei Angouw memiliki kans besar mengantikan Steven Kandouw sebagai Ketua DPRD Sulut. Apalagi dirinya mati - matian berjuang memenangkan Olly Dondokambey - Steven Kandouw (OD-SK) dimana dalam beberapa kesempatan saat mendampingi ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey dalam melakukan kegiatan kampanye figure Andrei Angow yang juga menjabat ketua komisi 3 ini nampak setia mendampingi calon Gubernur Sulut yang diusung PDIP tersebut, sehingga sekarang Gubernur dan Wakil Gubernur sedikit lagi dipimpin oleh Partai PDI P.

Eva Sarundajang. 
Angow pun saat ditanya baru - baru ini, secara diplomatis dirinya hanya menyerahkan pada keputusan DPP PDIP.

“Masalah jabatan ketua DPRD Sulut adalah sepenuhnya kewenangan DPP yang diusulkan dalam rapat. Nantinya ada beberapa nama yang diusulkan nanti, masalah apakah saya ditunjuk atau tidak, itu keputusan DPP. Saya hanya petugas partai yang harus mengikuti apa yang diputuskan. Namun apabila memang saya yang dipercayakan, tentunya saya siap,” ujar Angow.

Sementara itu, Eva Sarundajang dijadikan cadangan sebagai Wakil Gubernur mendampingi Steven Kandouw menjaga kemungkinan Olly Dondokambey diangkat menjadi Menteri. (red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: