Atletico Madrid Hampir Membuyarkan Barcelona di Nou Camp

Suarez, Neymar dan Messi saat merayakan kemenangan Barcelona. 
Nou Camp - Barcelona terbukti terlalu tangguh bagi Atletico Madrid, yang harus menyudahi laga di Nou Camp dengan hanya bermaterikan sembilan pemain dan kalah 2-1. Barcelona meraih angka penuh dalam duel sarat gengsi dan pertaruhan melawan Atletico Madrid di Nou Camp, Sabtu (30/1) malam WIB.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Barcelona sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Koke sebelum Lionel Messi dan Luis Suarez memastikan kemenangan 2-1. Alhasil, Barcelona pun bisa melebarkan jarak angka dengan Atletico Madrid menjadi tiga poin dengan mengoleksi 51 angka.

Awal pertandingan, Atletico Madrid memulai laga dengan membuat kejutan di pertahanan Barcelona. Genap sepuluh menit pertandingan berjalan, Koke berhasil menggetarkan jala Cesar Bravo. Berawal dari pergerakan Saul Niguez di sisi kiri pertahanan Barcelona, yang gagal dihentikan Jordi Alba, bola berhasil dikirim ke tengah kotak penalti.

Tak ada pemain Barcelona yang juga bisa menghalau bola dan Koke, yang berada dalam posisi tak terkawal, dengan mudah melesakkan si kulit bundar dengan tendangan kaki kanan. Tim tuan rumah berusaha membalas dengan permainan bola dari kaki ke kaki dengan cepat, tapi tekanan yang dilakukan Atletico membuat penggawa Barcelona kesulitan mengembangkan permainan.

Sementara Atletico juga nyaris menggandakan keunggulan di menit 19, dengan tendangan keras Gabi hanya tipis menyamping dari gawang Bravo. Di menit 26, berawal dari pelanggaran Gabi di depan kotak penalti Jan Oblak, tendangan bebas pun diberikan kepada Barcelona dengan Lionel Messi sebagai eksekutor. Hanya saja bola gagal disarangkannya dengan baik. Kerja sama apik di sisi kanan pertahanan Atletico berujung pada sodoran bola Andres Iniesta kepada Luis Suarez di menit 29. Tapi bola hasil tendangannya bisa diblok Oblak.

Tapi beberapa detik berselang, serangan Barcelona kembali hadir di lini pertahanan Atletico. Adalah Messi yang akhirnya bisa menjebol gawang tim tamu dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti, meneruskan umpan sodoran Jordi Alba. Skor 1-1 pun menjadi pemandangan di menit 30. Antoine Griezmann sempat memberikan ancaman setelah lolos dari sergapan pemain belakang Barcelona. Tapi arah tendangannya masih melambung dari gawang Bravo.

Sementara Luis Suarez, yang mendapatkan umpan dari Dani Alves, dengan sempurna melesakkan bola ke gawang Oblak di menit 39 dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti, memaksimalkan kelengahan lini belakang Atletico. Jelang turun minum, Atletico kehilangan satu pemain belakang mereka, Filipe Luis, karena mendapat kartu merah langsung dari wasit. Alasannya, pelanggaran berbahaya dilakukannya terhadap Messi. Di jeda laga, Barcelona dalam posisi memimpin 2-1, dan unggul dalam jumlah pemain atas Atletico Madrid.

Mulai babak ke 2, Atletico tetap memeragakan permainan menyerang di awal babak kedua, meski dalam situasi kekurangan pemain. Semangat pantang menyerah juga ditunjukkan ketika mereka harus mengejar dan merebut bola. Sementara penggawa Barcelona terkesan menurunkan tempo permainan mereka. Umpan kaki ke kaki yang dilakukan Messi cs tidak baik babak pertama, setidaknya selama sepuluh menit jalannya babak kedua.

Atletico Madrid mendapat kesempatan menyamakan kedudukan di menit 56. Namun sontekan Griezmann hanya membentur kaki Bravo, yang membuat bola bergulir keluar. Di menit 63, Barcelona semakin di atas angin. Pasalnya Diego Godin mendapat kartu kuning keduanya, yang berujung kartu merah, usai menekel Luis Suarez di luar kotak penalti.

Messi yang menjadi eksekutor tendangan bebas juga mencoba peruntungannya lewat tendangan langsung ke arah gawang, meski Oblak masih bisa menepisnya. Barcelona semakin menguasai jalannya pertandingan. Bola kerap berada di kaki pemain tuan rumah, meski tak sampai memberikan ancaman ke gawang Oblak. Namun sesekali Atletico juga berani menekan lewat serangan balik, walau pada akhirnya tak efektif atau patah di tengah jalan.

Hanya saja, Barcelona hingga akhir laga gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain untuk menambah keunggulan. Skor 2-1 akhirnya menjadi hasil final laga di Nou Camp dengan tiga angka menjadi milik Barcelona.

Susunan Pemain:
BARCELONA: Bravo; Alves, Piqué, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suárez, Neymar.

ATLETICO MADRID: Oblak; Juanfran, Godín, Giménez, Filipe Luis; Augusto, Gabi, Saúl, Koke, Carrasco; Griezmann.

COMMENTS

Name

advetorial,70,artikel,2,balap,17,basket,4,berita utama,5,berita-utama,1127,bitung,309,bolaang-mongondow,84,bolaang-mongondow-selatan,15,bolaang-mongondow-timur,49,bolaang-mongondow-utara,29,budaya,3,bulutangkis,35,ekonomi-bisnis,285,entertainment,198,gallery,46,gaya-hidup,44,Headline,9,hukum-kriminal,402,internasional,150,kesehatan,36,kotamobagu,60,manado,912,merciful-bisnis,3,minahasa,115,Minahasa selatan,9,minahasa-selatan,130,minahasa-tenggara,29,minahasa-utara,55,Minsel,32,nasional,622,olahraga,344,Opini,1,pariwisata,67,pemerintahan-politik,1217,pendidikan,82,religius,107,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,111,talaud,18,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,23,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Atletico Madrid Hampir Membuyarkan Barcelona di Nou Camp
Atletico Madrid Hampir Membuyarkan Barcelona di Nou Camp
http://1.bp.blogspot.com/-h9K1DvyoAnA/Vq2wTJI1mDI/AAAAAAAAbuk/u2BVG2uWcC4/s640/suarez-neymar-messi.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-h9K1DvyoAnA/Vq2wTJI1mDI/AAAAAAAAbuk/u2BVG2uWcC4/s72-c/suarez-neymar-messi.jpg
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2016/01/atletico-madrid-hampir-membuyarkan.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2016/01/atletico-madrid-hampir-membuyarkan.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy