January 15, 2016

DPRD Sulut Lakukan Sidang Perdana di Tahun 2016

Seluruh Anggota DPRD Sulut saat melakukan heningkan terjadinya Bom di Jakarta. 
Manado - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Tutup Sidang ke III tahun 2015 dan Buka Sidang I tahun 2016, yang dilaksanakan pada hari ini, Kamis (14/01) sekira pukul 10.00 Wita di ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut.

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil ketua DPRD Sulut, Marthen M Manoppo didampingi Wenny Lumentut dan dihadiri oleh Penjabat Gubernur Sulut, DR Soni Sumarsono MDM, SKPD, Forkopimda, Kepala BNN, Kepala BPKP serta Insan Pers.

Rapat paripurna ini selain mengagendakan buka tutup sidang, juga dirangkaikan dengan penyerahan laporan kinerja alat kelengkapan DPRD Sulut dan penyampaian laporan kegiatan masa reses III Anggota Dewan dari masing-masing Daerah Pemilihan.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur DR Soni Sumarsono MDM, menyampaikan respon secara umum terhadap aspirasi yang telah disampaikan.

“Momentum ini menjadi awal kebangkitan sinergitas dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan tahun 2016, yang sekaligus menandakan bahwa kita siap berkolaborasi positif untuk mengawal rangkaian pembangunan daerah melalui berbagai kebijakan dan program kerja yang telah ditetapkan bersama,” Ujar Sumarsono

Lanjut dikatakan Sumarsono,DPRD merupakan institusi representasi dari rakyat yang memegang kedudukan strategis dan peranan penting dalam pemerintahan dan pembangunan daerah.

“DPRD merupakan unsur penyelenggara pemerintahan daerah yang memiliki sejumlah hak dan kewajiban serta melaksanakan fungsi legislasi anggaran dan pengawasan dengan kedudukan strategis ini, maka maju mundurnya dan tercapai tidaknya berbagai program pembangunan akan sangat banyak ditentukan oleh peran kiprah institusi DPRD,” tutup Sumarsono. (Red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: