January 15, 2016

Lamusu: Kami Lebih Duhulu Rangkum RKT 2016

Rita Lamusu. 
Manado - Seluruh komisi di DPRD Sulut siap melakukan kerja untuk kepentingan masyarakat Sulut, dimana seluruh komisi telah selesai menyusun rencana kerja tahunan (RKT) 2016.

“Sebelumnya komisi IV sudah melakukan rapat dan menghasilan beberapa agenda komisi di 2016, malahan komisi IV paling pertama selesai menyusun RKT,” ujar Personel Komisi IV Rita Lamusu, Kamis (14/1/16) sore.

Menurut Lamusu, komisi IV sudah siap memasukan RKT ke pimpinan DPRD Sulut. Di RKT ada berkaitan dengan kunjungan kerja, tentang inspeksi mendadak (sidak) dan pada rapat paripurna sudah disampaikan dimana APBD 2016 kiranya bisa diberikan agar komisi IV mengetahui mana yang harus ditangani dan turun langsung ke lapangan untuk melakukan sidak. “RKT disusun sampai dengan Desember, semua aspirasi yang serap pada reses juga sudah di masukan ke RKT untuk ditindak lanjuti, karena itu penting bagi masyarakat Sulut,” terang dia.

Ketua Komisi II Marlina Moha mengatakan, komisi II juga sudah selesai menyusun RKT yang menjadi agenda komisi II selama tahun 2016. Pertama, yakni akan melakukan kunjungan kerja ke Departemen Koprasi untuk menanyakan tentang usaha mikro kecil menengah (UMKM) disamping itu mengenai bantuan bibit, jagung, cengkeh yang sebelumnya di Sulut terjadi kekeringan. “Itu diserap dari aspirasi masyarakat oleh legislator saat melakukan reses di dapil masing-masing,” ujar dia.

Dia menambahkan,  nanti saat pulang dari Departemen Koprasi akan melakukan dengar pendapat (hearing) bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dalam rangka evaluasi APBDP karena dengar pendapat sebelumnya APBDP belum terserap semuanya di tahun 2015. “Mengenai Alfamart dan Indomart itu akan dikaji kembali, seperti sebelumnya sudah disampaikan Penjabat gubernur (Pj) pada paripurna, DPRD siap mengawasi tentang ijin-ijin pendirian Alfamart dan Indomart,” pungkas politisi Partai Golkar Sulut itu.(red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: