January 24, 2016

Messi dan Munir Antar Barca ke Puncak Klasemen

Leonel Messi saat merayakan Gol-nya. 
Malaga - Barcelona naik ke puncak klasemen sementara La Liga usai menang 2-1 atas Malaga di Estadio La Rosaleda, Málaga, Sabtu (23/1/2016). Lionel Messi dan Munir El Haddadi menjadi pahlawan kemenangan The Catalans.

Dari 20 pertandingan, Barca telah mengumpulkan total 48 poin, unggul satu angka atas Atletico Madrid, yang baru akan bermain melawan Sevilla pada Minggu (24/1). Barca masih menyisakan satu pertandingan, karena pada akhir Desember mereka harus bermain di Piala Dunia Antarklub dan menjadi juara pada event tersebut.

Hasil ini kian menegaskan dominasi Barca atas Malaga karena dari total 21 pertemuan terakhir, Blaugrana menang 18 kali. Satu-satunya kemenangan Malaga atas Barca terjadi pada musim lalu di Camp Nou.

Dalam laga ini, Barca tak bisa menurunkan trio terbaiknya karena Neymar harus menepi akibat kondisinya yang tidak fit. Posisi penyerang asal Brasil ini digantikan oleh pemain muda Munir El Haddadi, yang menemani Lionel Messi dan Luis Suarez, sebagai penggedor pertahanan tuan rumah.

Munir menjawab kepercayaan pelatih Luis Enrique dengan gol cepat pada menit kedua. Pemain 20 tahun ini hanya melanjutkan usaha Suarez, karena tinggal mencocor bola yang sudah mendekati garis gawang.

Unggul cepat bukan berarti Barca bisa terus menggelontorkan gol. Statistik penguasaan bola sebesar 65 persen seperti dikutip dari Livescore, bukan menjadi jaminan sang juara bertahan Liga Spanyol ini akan pesta gol, karena mereka justru dikejutkan oleh gol penyama yang dicetak Juan Pablo Añor Acosta pada menit ke-32. Babak pertama berakhir 1-1.

Barca kembali mendominasi laga pada paruh kedua. Gol pun tercipta pada menit ke-51, yang dicetak oleh sang peraih Ballon d'Or 2015, Messi, memanfaatkan assist Adriano. Ini adalah gol ke-11 striker asal Argentina tersebut pada musim 2015-2016.

Malaga, yang sebelum laga ini berhasil memenangi empat dari enam pertandingan di kandang, berusaha bangkit. Sayang, usaha Gonzalo Castro untuk mencetak gol penyama pada menit ke-55 tak membuahkan hasil karena penyelamatan gemilang kiper Claudio Bravo. Ini merupakan peluang terbaik terakhir yang diperoleh Malaga, karena setelahnya Barca kembali menguasai permainan meskipun tak ada gol tambahan, sehingga skor 2-1 tak berubah hingga laga usai.

Malaga vs Barcelona: 1-2 (Juanpi 32'; Munir El Haddadi 2', Lionel Messi 52')

Susunan pemain

Malaga: Carlos Kameni; Weligton (Duda 83'), Marcos Angeleri, Roberto Rosales, Miguel Torres; Gonzalo Castro, Ignacio Camacho, Jose Recio (Pablo Fornals 69'), Juanpi; Charles, Duje Cop (Roque Santa Cruz 80')
Pelatih: Javi Garcia

Barcelona: Claudio Bravo; Javier Mascherano, Adriano (Sergi Roberto 73'), Aleix Vidal, Thomas Vermaelen (Jeremy Mathieu 46'); Sergio Busquets, Arda Turan, Andres Iniesta; Luis Suarez, Lionel Messi, Munir El Haddadi (Ivan Rakitic 56')
Pelatih: Luis Enrique

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: