February 22, 2016

Komisi I DPRD Sulut Sukses Gelar FPT KIP

Komisi I DPRD Sulut saat melakukan tes KIP. 
Manado - Menggelar fit and proper test (FPT) atau uji kelayakan dan kepatutan bagi 10 calon anggota Komisi Informasi Publik (KIP) periode 2016-2019, Kamis (18/2/2016). komisi I DPRD Sulut bidang Pemerintahan dan Hukum berharap anggota KIP bisa bekerja dengan baik.

Dipimpin oleh ketua komisi, Drs Ferdinand Mewengkang Msi, para personel komisi I menggilir 10 calon anggota KIP, yakni Andre R.M Mongdong, Habel Runtuwene, Haris Vandersloot, Isman Momintan, Jootje Kumajas, Lanny A Ointu, Nolly Londa, Philepe Regar, Raymond Pasla dan Reidy Sumual dalam FPT yang digelar terbuka untuk pers tersebut.
Komisi I DPRD Sulut saat melakukan tes KIP. 

Namun ada yang menarik dari pertanyaan-pertanyaan yang dilayangkan oleh para personel Komisi I, yakni James Tuuk dan Kristovorus Decky Palinggi yang mempertanyakan  kinerja dan hasil kerja komisioner incumbent KIP yang maju mencalonkan diri kembali.

Mereka menya yangkan minimnya sosialisi undang-undang No 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik oleh komisioner KIP periode 2012-2015.
Komisi I DPRD Sulut saat melakukan tes KIP. 

Pertanyaan-pertanyaan kritis juga dilemparkan para anggota Komisi I, yaitu Netty Agnes Pantouw, Denny Sumolang, Raski Mokodompit, Rocky Wowor, Jenny Mumek, Mursa Ardiansyah Imban dan Ainun Talibo bagi para calon lainnya.
Komisi I DPRD Sulut saat melakukan tes KIP. 

Mulai dari pasal per pasal dalam undang-undang KIP, hingga motivasi apa yang membuat para calon maju mencalokan diri menjadi anggota KIP. Terkait hal ini, Ketua Komisi I, Drs  Ferdinand Mewengkang menyatakan, FPT digelar terbuka agar pers bisa menyaksikan dan memantau langsung siap calon anggota KIP yang pantas direkrut. (Adv)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: