February 06, 2016

OD-SK Pekan depan Dilantik Jokowi

Olly Dondokambey SE, dan Drs Steven OE Kandouw.
Manado - Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE, dan Drs Steven OE Kandouw, (OD-SK) periode masa bakti  2015-2020, sesuai hasil koordinasi dengan Sekretariat Negara akan diambil sumpah dan pelantikan secara definitif oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo di Istana Negara, pada Jumat pekan depan, tanggal 12 Februari, jam 10.00 WIB. Hal ini diutarakan Pj Gubernur Sulut, Dr Soni Sumarsono, MDM, usai melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kamis (04/02/2016).

Lebih jauh Sumarsono, dalam penjelasan yang dikutip oleh Kabag Humas Pemprov Sulut, Roy RL Saroinsong, SH menegaskan bahwa sebagaimana amanah Undang Undang No 23 thn 2014, tentang Pemerintahan Daerah, kaitan dengan Pelantikan Bupati dan Walikota di Sulut, dilaksanakan setelah Gubernur dan Wagub terpilih (OD-SK) dilantik  untuk menyelenggarakannya, yang nantinya diperkirakan pada Minggu berikut di Bulan Februari 2016 ini.

Sementara berkaitan dengan kehadiran atas acara Kenegaraan pada pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut yang juga diikuti oleh beberapa Gubernur/Wagub Provinsi lainnya yang akan dilantik bersamaan di Istana negara nanti, karna sesuai dengan kondisi dan situasinya yang formil dan Protokoler, kemungkinan untuk undangan bersifat terbatas dan selektif.

Sedangkan rangkaian acara Lepas Sambut dengan Penjabat Gubernur Dr Soni Sumarsono, yang sedianya akan di laksanakan di Ibukota Provinsi Sulut-Manado, secara teknis dan kesiapannya akan di koordinasikan oleh Sekprov Sulut, dan diperkirakan tentativenya 3 hari setelah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut dilantik di Jakarta,

"Semoga semuanya berjalan lancar dan Saya kembali bertugas sebagai Dirjen OTDA Kemendagri, serta menyiapkan Pilkada serentak tahap kedua selanjutnya, yang digelar Februari 2017 " tukasnya. (Red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: