February 25, 2016

UPN SMKN 3 Manado Dilaksanakan 10 Hari

Siswa saat melaksanakan UNP Tata Boga. 
Manado - Ujian Praktek Nasional (UPN) Sekolah Menegah Kejuruan Tahun 2016 atau yang dikenal dengan istilah Uji Kompetensi pada dasarnaya menguji skill (ketrampilan, red) sekaligus etos kerja (sikap,red) anak didik. Hal ini disampaikan oleh kepala SMK negeri 3 Manado Drs Jenner Rein Rumerung melalui Wakil Kepala Sekolah bidang Hubungan Masyarakat Dra Nori Palendeng, Sabtu, (20/02).

Palendeng menjelaskan Uji Kompetensi kali ini diikuti oleh peserta siswa kelas 3 dari semua jurusan dan akan berlangsung hingga tanggal 29 februari mendatang semenjak di mulai pelaksanaanya pada 18 februari lalu.

"Sebanyak 320 siswa akan mengikuti ujian praktek selama 10 hari, yang terbagi dalam jursan Tata Boga, Tata Busana, Tata Kecantikan, Akomodasi Perhotelanan serta jurusan Teknik Komputer Jaringan Dan Rekayasa Perangkat Lunak", ungkap Palendeng.

Menurutnya ujian ini benar-benar mengasah kemampuan para siawa karena selain penguji internal pihak sekolah juga medatangkan penguji eksternal dengan melibatkan pihak industri atau dunia usaha yang sudah menjadi patnership sekolah kejuruan.

Pernyataan yang sama juga disampaikan Kepala Jurusan Tata Boga Dra Alce Ruth Salele, menurutnya dalam ujian ini para siswa berkesempatan mengimplementasikan teori yang sudah di pelajari serta dihadapan penguji yang sekaligus mempersiapkan mental mereka (siswa, red) agar benar-benar siap berkompetisi nantinya.

Diketahui Ujian Praktek kali ini dihadiri penguji internal diantaranya Dra Aneke Tumangke, Dra Jeane Lumowa Msc, Dra Susana Ambundan Dra Luisi Poli, sementara penguji eksternal oleh Chef Maikel Manossoh. (Red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: