March 17, 2016

90 Menit Juventus Tahan Imbang Bayern Munich 2-2

90 Menit Juventus Tahan Imbang Bayern Munich 2-2
BAYERN lebih diunggulkan melaju ke babak selanjutnya mengingat tampil di markas sendiri pada leg kedua. Selain itu Die Roten –julukan Bayern– juga sukses mengimbangi Juventus pada leg pertama dengan skor 2-2.

Seperti biasa, Bayern mendominasi jalannya laga. Xabi Alonso menjadi otak dari permainan klub asuhan Josep Guardiola. Namun tak disangka, Juve yang memilih bermain bertahan di laga ini justru membuka keunggulan terlebih dulu.

Lewat serangan balik cepat, Sami Khedira memberikan umpan matang kepada Stephan Lichtsteiner. Pergerakan fullback berpaspor Swiss itu langsung ditutup kiper Bayern, Manuel Neuer. Namun, mantan pemain Lazio itu sanggup memberi umpan silang yang berhasil dimanfaatkan Paul Pogba lewat tembakan terukur. Skor 1-0 untuk keunggulan Juve.

Setelah gol tersebut, Bayern semakin bernafsu mencari gol penyeimbang kedudukan. Sementara masih seperti di awal permainan, Bianconeri –julukan Juventus – lebih banyak menunggu.

Namun, strategi yang dilancarkan Massimiliano Allegri berjalan sukses. Terbukti mereka mampu menggandakan keunggulan lewat Juan Cuadrado pada menit 27. Winger berpaspor Kolombia itu berhasil memperdayai Neuer usai memanfaatkan umpan Alvaro Morata yang mendribel bola dari area pertahanan Juve hingga lini belakang Bayern. Skor 2-0 untuk Juve.

Selepas gol tersebut, Bayern berkesempatan menyamakan kedudukan lewat Robert Lewandowski pada menit 42. Namun, tembakan kaki kiri penyerang berpaspor Polandia itu dapat dihentikan Gianluigi Buffon.

Hingga 90 menit usai, Bayern Munich kontra Juventus berakhir 2-2. Hasil itu pun membuat laga harus dilanjutkan ke babak tambahan 2 x 15 menit. Sebab pada leg pertama, skor juga imbang 2-2. Pada laga ini, Juve sempat unggul dua gol lewat Paul Pogba pada menit enam dan Juan Cuadrado (28’). Sementara gol Bayern dicetak Robert Lewandowski pada menit 73 dan Thomas Muller di pengujung babak kedua.

Susunan Pemain:

Bayern Munich XI (4-1-4-1): Neuer; Lahm, Kimmich, Benatia, Alaba; Alonso; Costa, Muller, Vidal, Ribery; Lewandowski.

Juventus XI (4-5-1): Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Evra; Cuadrado, Khedira, Hernanes, Pogba, Sandro; Morata.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: