March 13, 2016

Ada 7 Fakta Yang Menarik usai PSG Depak Chelsea dari Liga Champions

Paris Saint-Germain kini telah 10 kali membobol gawang Chelsea 

di Liga Champions. 
PARIS Saint-Germain berhasil lolos ke perempat final Liga Champions usai menyingkirkan Chelsea dengan agregat 4-2 pada 16 besar. Bagi PSG, ini untuk kedua kalinya secara beruntun mendepak The Blues dari fase knock-out Liga Champions.

Pada pertemuan pertama yang dihelat di Parc des Princes, 17 Februari 2016, Les Parisiens meraih kemenangan 2-1. Sepasang gol PSG dicetak Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-39 dan Edinson Cavani menit ke-78, sedangkan gol tunggal The Blues disarangkan John Obi Mikel menit ke-45+1.

Saat gantian melawat ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (10/3/2016) dini hari WIB, Paris Saint-Germain kembali membungkam skuat London Biru dengan skor 2-1. Adrien Rabiot membuka keunggulan PSG pada menit ke-16 setelah memaksimalkan umpan matang Ibrahimovic.

Diego Costa berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-27 sekaligus membawa Chelsea menyamakan kedudukan. Akan tetapi, Paris Saint-Germain kembali memimpin setelah Ibra sukses membobol gawang The Blues pada menit ke-67. Hingga laga usai tidak ada lagi gol yang tercipta.

Hasil tersebut membawa Paris Saint-Germain menembus perempat final Liga Champions. Selain itu, PSG juga sukses menyingkirkan Chelsea dua musim secara beruntun dari 16 besar, setelah musim lalu unggul agresifitas gol tandang karena bermain imbang 3-3.

Berikut ini tujuh fakta menarik setelah Paris Saint-Germain menyingkirkan Chelsea:
1. Paris Saint-Germain kini telah 10 kali membobol gawang Chelsea di Liga Champions. Hanya Barcelona (18 gol), klub yang paling sering mencetak gol ke gawang The Blues.

2. Diego Costa selalu mencetak gol dalam lima penampilannya bersama Chelsea yang berlangsung di Stamford Bridge. Itu adalah catatan gol kandang terpanjang Costa dengan seragam Chelsea.

3. Diego Costa telah mencetak gol atau menorehkan assist dari 17 gol Chelsea dalam 15 laga terakhir di seluruh ajang kompetisi (11 gol; 6 assist).

4. Zlatan Ibrahimovic baru dua kali mencetak gol dari 10 laga tandang terakhir kontra klub Inggris di kompetisi Eropa (mencetak dua gol bersama Barcelona kontra Arsenal pada 2010). Ibra juga untuk pertama kalinya mencetak dua gol secara beruntun pada fase knock-out Liga Champions.

5. Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak gol ke-100 Paris Saint-Germain di seluruh ajang kompetisi musim ini.

6. PSG adalah satu-satunya klub yang belum kebobolan pada babak kedua di ajang Liga Champions musim ini.

7. Diego Costa selalu mencetak gol dalam tujuh dari delapan laga bersama Chelsea di Stamford Bridge sejak Guus HIddink duduk di kursi manajer. (bc)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: