March 08, 2016

Ambil Pistol, Begal Bandung Tembakan dan Lukai 2 Polisi

ilustrasi/ tembak polisi. 
NASIB nahas dialami dua anggota Tim Khusus Polsek Bandung Kidul, Bripka Meki dan Brigadir Mardiansyah, akhir pekan kemarin. Keduanya harus dirawat di RS Sartika Asih, setelah mengalami luka di kaki dan paha akibat tertembus timah panas.

Informasi dihimpun peristiwa itu terjadi di Gang Caringin, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/3), sekitar pukul 15.00 WIB. Dua anggota Tim Khusus Polsek Bandung Kidul tersebut tengah mengembangkan kasus begal yang dilakukan Ujang alias Enye.

Timsus yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Bandung Kidul ini sebetulnya telah menangkap Enye di sebuah rumah kontrakan Gang Caringin. Namun usai diringkus, pengakuan mengaku sejumlah barang bukti disimpan di rumah kakaknya. Polisi pun bergegas menuju rumah tersangka.

Akan tetapi, usai tiba di rumah kakaknya polisi tak menemukan satu pun barang bukti. Malahan, saat polisi lengah Enye melakukan perlawanan dengan merebut pistol Bripka Meki dan Brigadir Mardiansyah. Senjata itu pun diarahkan ke Bripka Meki dan Brigadir Mardiansyah. Keduanya pun terkena peluru hasil bidikan Enye.

"Bripka Meki dan pelaku dirawat di RS Sartika Asih. Brigadir Meki kena di paha atas kanan dan kaki kanan. Tetapi peluru tidak bersarang di kaki," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, Minggu (6/3).

Meski sempat tertembak, akhirnya dua anggota Polsek Bandung Kidul itu berhasil melumpuhkan Enye. Namun, lantaran dinilai lalai saat bertugas, Bripka Meki dan Brigadir Mardiansyah mendapatkan sanksi sesuai tingkat kesalahannya.

"Hukuman atau tindakan disiplin tetap akan ada. Sanksinya nanti akan dilakukan," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Angesta Romano Yoyol di Mapolrestabes Bandung, Senin (7/3).

Menurut Anugesta, anggota Polsek Bandung Kidul itu tidak menjalankan standar operasional prosedur (SOP) saat melakukan pengembangan kasus. Tersangka Ujang alias Enye yang ditangkap tidak borgol, saat diminta ditunjukan barang bukti.

Enye yang berhasil menguasai pistol polisi langsung melukai Bripka Meki dan Brigadir Mardiansyah. Dalam pengembangan kasus dipimpin Kanitreskrim Polsek Bandung Kidul AKP Aris Manape.

"Atasannya bisa saja diberi sanksi. Karena ini adalah kelalaian," tandasnya. (mc/tim)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: