March 09, 2016

AS Roma Tak Mampu Hadapi Real Madrid

Real Madrid merayakan kemenangan atas AS Roma. 
LOS Blancos menegaskan dominasi mereka dengan kemenangan 2-0 atas Roma di Santiago Bernabeu dan memastikan tiket ke perempat-final Liga Champions.

Real Madrid menghempaskan AS Roma dengan kemenangan 2-0, Rabu (9/3) dini hari WIB, di Santiago Bernabeu. Los Blancos sekaligus memastikan tiket ke perempat-final Liga Champions dengan agregat 4-0.

Pertandingan ini berjalan sengit di paruh pertama. Dalam periode itu, Madrid mendominasi, tetapi baris pertahanan Roma tampil cukup rapat, terutama Wojciech Szczesny. Namun kerapatan itu tak bertahan hingga babak kedua, seiring Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez membobol gawang tim tamu.

Jalannya Pertandingan

Unggul dua gol, Real Madrid tetap mencoba mengambil alih kemudi pertandingan sejak menit awal. Luka Modric sebagai  jendral menguasai lini tengah dan penguasaan bola, sembari mencari peluang di pertahanan Roma yang bertahan rapat. Dua peluang sempat tercipta oleh Ronaldo, tetapi Wojciech Szczesny menghentikan yang pertama, sementara yang satunya melebar.

Edin Dzeko mendapatkan peluang emas di menit 15, tetapi penyerang Bosnia itu gagal memanfaatkannya. Bermula dari serangan balik, Mohamed Salah berlari sendirian dan menyapu lapangan sampai depan. Winger Mesir itu langsung melepaskan umpan silang ke kotak penalti, lalu Diego Perotti melakukan dummy untuk Dzeko. Tak disangka, sepakan sang penyerang malah meleset dari sasaran.

Madrid membalasnya dengan badai ancaman tak lama kemudian. Modric melepaskan tendangan geledek dari luar kotak penalti. Gareth Bale melakukan aksi individu untuk menembus kotak penalti dan menembak.  Ronaldo melakukan hal yang sama dengan Bale dan melepaskan tembakan keras. Sayang, Szczesny cukup sigap untuk menghalau semuanya.

Jelang jeda turun minum, Ronaldo kembali mengancam gawang Szczesny. Bintang Portugal itu menutup kerja sama apik Madrid dan menguasai umpan di kotak penalti. Tanpa pikir panjang, sepakan kaki kanan ia lepaskan ke gawang Roma. Ancaman itu ternyata masih berada dalam jangkauan Szczesny, seiring sang penjaga gawang Polandia kembali menggagalkannya. Paruh pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: