March 16, 2016

Eva Sarundajang Ganti James Salibana

Foto Bersama Ketua Eva Sarundajang bersama pengurus dan anggota Pobsi. 
EVA Cindy Sarundajang (ECS) akhirnya terpilih sebagai Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sulawesi Utara (Sulut) periode 2016-2020, melalui Musyawarah Propinsi (Musprov) yang digelar di Sekretariat KONI Sulut, Selasa (15/03/2016).

Dengan terpilihnya putri mantan Gubernur Sulut Sinyo H Sarundajang sebagai Ketua POBSI Sulut yang baru, berarti dirinya menggantikan posisi James Salibana sebagai Ketua POBSI periode yang lama.
Usai terpilih, Ibu Eva sapaan akrabnya berjanji akan membenahi olahraga Biliard di Sulut sehingga mampu bersaing dengan daerah lain.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Tuhan telah mempercayakan kepada saya menjadi ketua umum POBSI Sulut, Program yang akan saya buat kedepan adalah mempersiapkan Atlit PON XIX bulan September 2016 nanti. Soal kepengurusan akan dibentuk dalam waktu 1 (satu) minggu kedepan,” ujar Eva saat diwawancarai sejumlah wartawan seusai pemilihan.

Selain mempersiapkan Atlit Biliar untuk berlaga diajang PON bulan September mendatang, Eva juga akan membentuk kepengurusan POBSI di 11 Kabupaten/Kota yang belum ada pengurus. Karena menurutnya, atlit-atlit Biliar bukan hanya ada di 4 Kabupaten /Kota saja tetapi banyak juga di 11 Kabupaten/Kota lainnya yang belum terbentuk pengurus POBSI.

"Selain mempersiapkan Atlit untuk berlaga di ajang PON mendatang, kami juga akan membentuk pengurus POBSI di 11 Kabupaten/Kota yang hingga kini belum ada pengurus," tukasnya.

Ketika disentil soal kesejahteraan atlit, dirinya berjanji akan selalu memperhatikannya.

"Saya akan selalu memperhatikan nasib para atlit-atlit Biliar dengan cara akan memberikan bonus tambahan. Tidak meraih medali juga kita harus kasih bonus karena mereka juga sudah berjuang, tujuan saya jadi ketua POBSI tidak akan menyusahkan para atlit," tegasnya.

Sementara itu, Sekertaris Umum (Sekum) KONI Sulut, ketika diwawancarai terkait terpilihnya Eva sebagai Ketua POBSI Sulut, berharap agar target medali emas di PON nanti bisa tercapai.

“Dibawa kepemimpinan ibu Eva, olahraga biliar di Sulut akan berkembang dengan pesat sehingga bisa bersaing dengan daerah lain. Untuk pemimpin yang baru, bekerjalah dengan sungguh-sungguh. Untuk Kabupaten/Kota yang belum ada pengurus supaya secepatnya dibentuk pengurus. Ingat, olahraga biliar menjadi salah satu cabang yang mengharumkan Sulut dikancah Nasional, saya berharap pengurus yang baru dapat mempertahankan citra Sulut melalui biliar. Apalagi dalam waktu dekat agenda Nasional telah menanti yakni PON," tutur Sekum.

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: