March 14, 2016

60 Anggota TNI Kodim 1309 Manado Bebas Narkoba

Dandim 1309 manado mengisi data untuk tes urine. 
SENIN  14 Maret 2016 pukul 08.00 wita,  bertempat di Aula Makodim 1309/Manado telah dilaksanakan penyuluhan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) sekaligus tes urine personel Kodim 1309/Manado yang bekerja sama dengan  BNN kota Manado.

Sebelumnya, para jajaran anggota Kodim 1309/ Manado, dikumpulkan dalam apel dilapangan Kodim, untuk diberikan pengarahan oleh Dandim Letkol Arm Johanes Toar Pio,  selanjutnya Oleh Dandim memberikan kesempatan kepada para awak media untuk  dapat memilih anggota yang akan ditest urinenya dan  Dandim  sendiri  yang pertama kali untuk ditest.
Antrian personil kodim 1309 manado untuk tes urine. 

"  Sesuai perintah pimpinan TNI  pusat, ini harus dilakukan untuk bahaya narkoba,  apalagi Kodim 1309/ Manado harus melakukan perapihan komando untuk pencegahan awal terhadap bahaya narkoba, oleh karena itu saya mewajibkan semua anggota TNI Kodim 1309/ Manado dan apabila ini ada anggota yang diuji dan ternyata pecandu, maka itu sudah termasuk dam 7 pelanggaran besar di TNI,karena terkait penggunaan narkoba." ungkap Toar.

Ketua BNN Manado Eliasar Supacoly dalam keterangannya mengatakan, bahwa giat P4GN akan dilakukan kepada seluruh masyarakat umum, termasuk TNI, Polri dan PNS.

Dandim 1309 beserta Kepala BNN kota manado. 
" gerakan stop narkoba dari BNN terus akan dilakukan, apalagi Sulut sendiri masuk dalam 5 besar pecandu dan pemakai narkoba, dimana kota Manado terdapat kurang lebih 10 ribu pecandu dan pengguna, oleh sebab itu giat ini harus digalakan termasuk yang dilakukan dilingkungan kodim 1309/Manado saat ini." ungkap Supacoly.

Sementara itu, hasil pemeriksaan test urine dari 60 personil TNI kodim 1309/ Manado, sesuai pemeriksaan lima parameter dinyatakan semuanya negatif dari ancaman penggunaan narkoba.
" sesuai dengan pemeriksaan dengan alat kami, bahwa 60 anggota TNI kodim 1309/Manado negatif dari pemakaian narkoba." ungkap Dr. Tobing (red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: