March 23, 2016

Rakor Perdana Gubernur Bersama DPRD Sulut, Kota/Kabupaten

Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan
Steven Kandow bersama Pimpinan DPRD Sulut saat Rakor. 
DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (22/3/16) pagi, malaksanakan Rapat Koordinasi (RAKOR)dengan pimpinan DPRD Kabupaten dan Kota Se-Sulut.

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw dan, dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw.

Rakor tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan fungsi kontrol antara Pemerintah Provinsi dengan DPRD, Baik DPRD Provinsi maupun DPRD kabupaten/kota.

.
Dalam Rapat tersebut Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw yang didampingi oleh wakil ketua Wenny Lumentut mengatakan bahwa, pertemuan  rapat koordinasi ini guna menyatukan persepsi dalam rangka membuat kebijakan-kebijakan atau program-program untuk kemajuan Sulut.

“Rakor ini dilaksanakan untuk menghindari adanya tumpang tindih keputusan, maka dari itu sinergitas DPRD perlu ditingkatkan untuk mempercepat pembangunan daerah, ” tukas Angouw.

Angouw juga menyampaikan bahwa dalam rakor tersebut juga membahas beberapa sektor yang menjadi andalan dari daerah Sulut.

"kita juga akan membahas tetang beberapa sektor, seperti sektor perikanan dan pariwisata. tentu kita berharap kebijakan-kebijakan ini harus sinkron, agar dapat meningkatkan sinergitas DPRD se-Sulut," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey memberikan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Sulut, karena telah memprakarsai pertemuan tersebut.

Gubernur juga mengatakan bahwa pertemuan yang bersifat sinergitas antara seluruh DPRD yang ada di kabupaten/kota dapat dilaksanakan secara berkala.

“Saya sangat berterima-kasih atas inisiatif pimpinan DPRD Sulut mengundang DPRD kabupaten dan kota. Sangat positif bagi pembangunan Sulawesi Utara kedepan sebagai bahan masukan sebelum penyusunan APBN dan APBD 2017. Semua masukan menjadi bahan kami pemerintah provinsi untuk diakomodir menghindari ego sektoral pembangunan hanya di daerah tertentu,” ujar Olly Dondokambey.


Gubernur berharap dengan adanya Rakor tersebut, kedepan dapat lebih baik lagi dalam melakukan langkah-langkah untuk kemajuan Sulut nantinya.

Rakor tersebut dihadiri oleh pimpinan DPRD kabupaten/kota serta seluruh Sekretaris  DPRD yang ada di provisi maupun kabupaten/kota. (Adv)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: