March 27, 2016

Sempat Tertingggal, Inggris Bangkit Taklukan Jerman 3-2

 Sempat Tertingggal, Inggris Bangkit Taklukan Jerman 3-2TIMNAS Inggris yang berjuluk Three Lions tampil mempesona usai menyingkirkan "Panzer" Jerman 3-2 pada laga persahabatan internasional yang digelar di Stadion Olimpiade, Berlin pada Minggu (27/3/2016) dini hari WIB.

 Para bomber timnas Inggris Harry Kane dan Danny Welbeck sejak kick off dibunyikan terus menggempur pertahanan Jerman. Kiper Jerman, Manuel Neuer harus pontang-panting mengawal gawangnya atas gempuran serangan yang diberikan pasukan The Three Lions.

 Tim besutan Roy Hodgson beberapa kali mengancam jantung pertahanan Der Panzer, beruntung tidak ada satu gol yang tercipta dari buah upaya Gary Cahill Cs hingga menit ke-40. Malahan Jerman, mereka mampu mengukir gol pembuka di babak pertama berkat sepakan Toni Kroos tepatnya pada menit ke-43. Pemain kunci Real Madrid itu menjaringkan bola lewat sepakan mautnya dari luar kotak penalti yang tidak sanggup dijangkau Jack Butland, kiper Inggris.

 Alhasil, gol ini membuat Butland terkapar, dia kemudian dibawa dengan tandu keluar lapangan dan digantikan oleh Fraser Forster. Tidak ada gol tambahan usai gol Kroos di babak pertama. Pada paruh kedua, tandukan Mario Gomes berhasil mengggadakan keunggulan Jerman atas Inggris kepercayaan diri tim asuhan Joachim Low pun semakin tinggi.

 Pada menit ke-57, bermula dari sodoran bola Mesut Ozil kepada Sami Khedira yang diteruskan kepada Gomez lewat tandukkan akuratnya. Kendati sudah tertinggal tak membuat tim Inggris patah arang. Harry Kane akhirnya memecah kebuntuan gol Inggris, mesin gol milik Tottenham Hotspur itu tidak menyia-nyiakan umpan sepak pojok Jordan Henderson. Akhirnya, Kane melesakkan bola ke dalam gawang Neuer menggunakan kaki kanan menit ke-61.

 Masuknya Adam Lallana dan Jamie Vardy membuat Inggris lebih bersemangat. Pergantian pemain tersebut berimbas pada gol yang dicetak Vardy memaksimalkan umpan matang Nathaniel Clyne menit ke-74. Pada masa injury time di menit ke-90, Eric Dier menjadi bintang lapangan usai menjebol gawang Neuer usai menerima umpan sepak pojok Henderson.

 Dier yang bebas dari kawalan menyundul bola ke arah tiang dekat sehingga membuat Inggris membalikkan keadaan sekaligus meraih kemenangan 2-3. Editor : Jerry Massie

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: