April 08, 2016

Masyarakat Salah Satu Penunjang Pertumbuhan Ekonomi

Sandala: saya Ingin Masyarakat Menyadari

 Sandala: saya Ingin Masyarakat Menyadari
BERBICARA tentang pertumbuhan ekonomi di Sulawesi utara, ternyata banyak terjadi ketimpangan-ketimpangan yang dilihat dari lajunya pertumbuhan wilayah masing-masing.

Sebagai contoh kongkrit, terjadi perbedaan pertumbuhan antara kota Tomohon dan induk Minahasa yaitu Tondano. Perkembangan ini sangat mencolok disebabkan oleh sosio masyarakat itu sendiri yang di mana kota Tomohon sangat membuka diri terhadap masyarakat luar yang ingin bergabung dalam pengembangan sektor ekonomi sehingga dalam adaptasi pertumbuhan bahkan sampai perkembangan budaya ditomohon sendiri bisa dengan cepat terangkat dan dikenal di ruang lingkup nasional.

Berbicara soal kultur dalam keragaman dari masing-masing daerah, yang mampu mengimplementasikan diri dalam berbagai lapisan budaya, ketika kita tinjau lebih ke dalam lagi apa yang menjadi penyebab suatu daerah dapat berkembang dengan pesat adalah bagaimana stabilitas, dan keamanan daerah itu sendiri dalam menyikapinya, sebagai wujud dari ingin majunya daerah dengan menonjolkan yang namanya sosio kultural di masyarakat berdasarkan stabilitas dan keamanan daerah itu sendiri.

Pemerintah dalam hal ini sebagai penyuluh dan pengayom masyarakat jika kita lihat telah melaksanakan berbagai macam program untuk pemerataan pertumbuhan, untuk itu jangan dipersalahkan pemerintah jika terjadi pertumbuhan di daerah-daerah tertentu. Masyarakat juga harus sadar diri untuk memajukan daerah masing-masing. (Red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: