August 29, 2016

Lilyana Natsir Bukti Hebatnya Sulut


MANADO – Prestasi pebulutangkis ganda campuran Lilyana Natsir peraih medali emas Olimpiade kembali ke Sulut pada senin (29/8) dan mendapat sambutan kehormatan dari pemerintah provinsi karena dianggap sebagai pahlawan yang mampu mengharumkan nama negara dan daerahnya.


Prestasi Lilyana Natsir pantas menjadi kebanggaan bagi daerah, meskipun sebelumnya belum terlalu dikenal sebelum meraih medali emas, namun kini Lilyana yang akrab disapa Butet kini menjadi warga kebanggaan bagi penduduk Teling daerah tempat tinggalnya.

Usai diarak keliling kota Manado, Lilyana dibawa ke kantor Gubernur yang diterima langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey (OD) – wakil gubernur Steven Kandouw (SK) dan sebagai penghargaan,OD-SK menyerahkan bonus satu unit rumah seharga 450 juta dan hadiah uang tunai.
Menurut Olly Dondokambey pemberian bonus ini merupakan penghargaan pemerintah Provinsi Sulut bagi warga Sulut yang berprestasi.

“Ada rumah di Maleosan, sementara dibangun, Desember selesai tapi sudah ada sertifikat tanah dan langsung diberikan kepada Liliyana. Ini diberikan bagi atlet Sulut yang berprestasi, berprestasilah, kami tetap menghargai,” kata Olly Dondokambey.
Prestasi yang diraih Liliyana ini pun diharapkan akan mengembalikan tradisi medali emas Olimpiade untuk Indonesia.

kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut Mecky Onibal mengatakan, prestasi yang diraih Liliyana akan terus dikembangkan dengan melakukan pembibitan terhadap pebultangkis muda Sulut.

“Apa yang diraih Liliyana ini harus diteruskan. Kita sudah dan sementara mempersiapkan atlet-atlet baru kita. Ada pelatihan untuk mereka,” ujar Onibala.

Menurut Onibala, atlet muda tersebut turut hadir dalam acara penyambutan dan masuk dalam rombongan yang mengantar Liliyana keliling Manado dengan penuh antusias dan diharapkan mampu membangkitkan semangat dan impian bagi pemula yang ada.

“Mereka hadir juga saat ini. Semoga bisa jadi generasi pengganti Liliyana di tingkat nasional bahkan internasional. Mereka antusias datang menjemput, semoga bisa jadi motivasi buat mereka,” tandasnya.(Obe)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: