August 13, 2016

Terima 897 Juta, Oknum PPTK RS Ratumbuysang dilaporkan ke Kejari

Ketua MJKS Stenly Towoliu saat menyerahkan berkas kasus dugaan gratifikasi ke Kejari

MANADO – Dugaan Korupsi proyek pembangunan RS Ratumbuysang Manado dilakukan oleh Oknum Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) berinisial  VJB pada Jumat (12/8/2016) resmi dilaporkan oleh LSM Masyarakat Jaring Koruptor Sulut (MJKS), dimana dalam laporan tersebut oknum PPTK yang merupakan PNS di RS Ratumbuysang berinisial VJB telah menerima uang dari oknum Kontraktor, dengan bukti rekening koran salah satu Bank BUMN, untuk memberikan proyek.

Laporan ini dibawa langsung oleh Ketua MJKS Stenly Towoliu ini dan diterima oleh Kepala Seksi Intelkam Kejari Manado Theodorus Rumampuk di ruangannya.

Dalam rekening Koran, nilai transfer yang diterima VJB berfariasi yakni Rp200 juta, dua kali ditransfer, Rp150 juta, dua kali ditransfer dan Rp197 satu kali transfer, dengan total Rp897 juta.  Terkait dengan laporan ini Towoliu meminta kepada Kejari Manado agar segera membentuk tim untuk mengungkap kasus ini.

"Kami minta kepada Kejari Manado, agar segera menindaklanjuti laporan kami, dengan membentuk tim, untuk mengungkap kasus yang menciptakan kerugian Negara ini," tegas Towoliu.

Kasi Intelkam Thedorus Rumampuk pun mengatakan bahwa akan secepatnya menindaklanjuti laporan dari MJKS.


"Bukti sudah jelas, dan kami akan segera menindaklanjuti laporan ini," tandas Rumampuk.(tim redaksi)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: